MotoGP Le Mans: Akhir Pekan Yang Sempurna Bagi Marquez bersaudara

Kegembiraan Duo Marquez saat di parc freme. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net-Grand Prix Le Mans menjadi sangat spesial bagi Marc dan Alex. Pasalnya dua bersaudara tersebut memenangkan balapan MotoGP dan Moto2 di Le Mans. Namun ini bukan pertama kalinya hal itu terjadi loh.

Mereka sudah mendapatkan double podium sebanyak 3 kali. Yang pertama pada MotoGP Catalunya 2014. Dan mendapatkannya lagi seminggu setelahnya di GP Belanda 2014, dan mereka (Marc dan Alex Marquez) mendapatkan kemenangan bersama lagi ketika keduanya memenangkan balapan MotoGP dan Moto2 di Grand Prix de France Shark Helmets, pada hari minggu (19/5).

Kemenangan ketiga bagi Marquez di musim ini. membuat dirinya memperpanjang keunggulan di puncak klasemen menjadi 8 poin diatas Andrea Dovizioso. Dan pembalap berusia 26 tahun itu menjelaskan betapa bahagianya dia dan saudaranya setelah mendapatkan kemenangan bersama.

“Ya tentu saja itu adalah hari yang luar biasa bagi keluarga kami. Saya tahu ritme saya cukup bagus untuk membuka celah. Namun saya lebih bahagia karena alex mengakhiri satu setengah tahun tanpa podium tertinggi.” Ungakap pembalap Repsol Honda tersebut.

Seperti yang dikatakan Marc Marquez. Alex Marquez (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS), belum pernah memenangi balapan sejak GP Jepang 2017. Jadi ini adalah hasil luar biasa bagi pembalap berusia 23 tahun. Yang sekarang mengoleksi 2 podium di tahun 2019.

Alex Marquez saat finish pertama di Moto2 Le Mans. |Foto: MotoGP

“Saya pikir hari ini kami layak mendapatkannya karena kami melakukan akhir pekan yang benar-benar baik, Jumat kami berjuang dan bekerja keras. Tapi pagi harinya segalanya berubah. Kami menggunakan ban lunak dalam sesi free practice dan kami melihat para pebalap top menggunakan ban type keras, itu adalah ban yang pasti, yang terbaik.”

“Saya mencoba membuat balapan terbaik yang saya bisa, mendorong sendirian, benar-benar fokus dan ya, jaraknya semakin lebar, jadi saya sangat senang. Ini adalah kemenangan tim karena kami bekerja keras selama ini, jadi ya itu untuk teman-teman dan terima kasih. ” Tutup adik kandung dari Marc Marquez tersebut.

Kini dua bersaudara tersebut menatap optimis seri berikutnya yang akan digelar di Mugello. Dengan jarak 14 poin dari pemimpin Klasemen Moto2 (Lorenzo Baldsari). Membuat Alex Marquez lebih optimis untuk mendapatkan Juara dunia di tahun 2019 ini. |Fajar

 

 

GM-helm SSS Racing