MotoGP : Lakukan Tes Di Misano, Ducati Sangat Siap Menuju Silverstone

GM-helm

BalapMotor.Net – Menuju seri ke-12 MotoGP di Silverstone akhir pekan ini  ( 31/8 ), pabrikan asal Italia Ducati kemarin telah melakukan sesi uji coba privat 2 hari di sirkuit Misano ( 25-26/8 ). Pengujian dilakukan oleh kedua pembalap tim pabrikan Ducati Andrea Dovizioso dan Cal Cruthclow, pembalap tim Pramac Ducati, Andrea Iannone dan juga M. Pirro yang merupakan tester dari Ducati.

Dari pengujian tersebut, Ducati mendapatkan kemajuan yang cukup lumayan berarti, bahkan Dovizioso mampu lebih cepat 1 detik dari catatan waktu yang di torehkanya tahun lalu. Sementara itu Cal Cruthclow hanya melakukan sesi tes 1 hari saja, karena harus langsung kembali ke Inggris untuk menjalani pemulihan cedera di bahunya.

” Saya sangat puas akan tes selama dua hari ini dan semuanya berjalan dengan baik. Kami telah mengkonfirmasikan perbaikan yang telah kita tunjukan dalam dua balapan terakhir. Disini saya naik sekitar 1 detik dari tahun lalu dan itu adalah hasil yang positif. ” ujar Dovizioso yang mencacatkan time 1’33.91 dan telah melahap 116 putaran sirkuit Misano.

Sementara itu rekan setimnya Cal Cruthclow yang hanya melahap 85 lap mencatatkan waktu lebih lambat daripada Dovizioso yaitu 1’34.45 mengatakan.

” Tes yang cukup baik yang dilakukan di Misano kemarin , kita mampu untuk bekerja pada pengaturan dasar dan mempunyai kecepatan cukup baik sekarang. Aku harus kembali ke Inggris untuk mengontrol bahu kiri saya dan saya sudah tidak sabar untuk balap di depan fans di kandang saya akhir pekan ini.” tutur Cruthclow yang dirilis oleh GP-Indside. Kita tunggu saja akhir pekan nanti, apakah Ducati mampu bisa naik podium di Silverstone. RR | Pic : Crash



SSS Racing