MotoGP Jerman 2015 : Rossi Mengaku Kalah Dari Duet Repsol Honda, Yang Penting Didepan Lorenzo

BalapMotor.Net – Sebelum race MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring kemarin ( 12/7 ), Valentino Rossi memang sudah mengatakan kalau dirinya sulit untuk menyaingi duet Repsol Honda. Rossi mengatakan fokus untuk bisa finish di depan Lorenzo yang merupakan rekan setimnya.

Benar saja pada saat race, Valentino Rossi memang sulit untuk bisa menyaingi duet Repsol Honda yang sedang on fire di sirkuit banyak belokan kiri ini. ” Pertama-tama podium memang selalu baik, tetapi pasti selalu ingin lebih baik dari ketiga. Untuk akhir pekan ini saya pikir ketiga adalah maksimal, karena Marquez lebih kuat dari kita dan yang terpenting adalah finish di depan Lorenzo. ” tutur Valentino Rossi.

Seperti tujuan awal Rossi yang ingin finish didepan Lorenzo, Rossi yang juga melihat Lorenzo kuat diawal sengaja tetap menempel Pedrosa agar bisa menjauh dari Lorenzo. Dan mencoba mengovertake di akhir lap namun tidak sanggup.

SSS Racing

” Saya mencoba mengalahkan Dani, saya mencoba tapi pada lap terakhir ia terlalu cepat bagi saya.Saya mencoba untuk tetap dengan Pedrosa selama sepuluh lap, karena saya tahu bahwa itu adalah kunci untuk menjauhi Lorenzo. ” tambah Rossi.

Saat ini Rossi akhirnya sudah bisa bersantai di istirahat paruh musim sebelum kembali balap di seri Inoianapolis, USA pada 9 Agustus nanti. Rossi bisa bersantai karena masih jadi pimpinan klasemen sementara dengan poin 179 poin dan kini berbeda 13 poin dari rekan setimnya Lorenzo, jadi musuh terberat Rossi saat ini tetap masih rekan setimnya yaitu Lorenzo. [ luvo ] foto : MotoGP

GM-helm PARD