MotoGP Jerez: Marc Marquez Masih Santai! Bukan Takut Tapi Ini Strategi

Marc Marquez | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Dalam latihan bebas hari pertama (Jumat) Grand Prix Spanyol yang berlangsung di sirkuit Angel Nieto, Jerez Marc Marquez belum menunjukan performa terbaiknya.

Dalam FP1 Marc sempat di posisis ketiga. Namun pada FP2 pembalap Repsol Honda Team tersebut posisinya melorot jauh di urutan ke-16. Apa masalahnya? Apakah dia masih trauma dengan sirkuit Jerez khususnya tikungan 3-4 yang membuatnya absen lama. Atau kondisi fisik yang mengganggunya lagi.

“Pertama kali jelas rasanya tidak normal untuk lewat di tikungan 3-4, tapi kemudian saya berkendara dengan cara yang normal. Saya tidak punya masalah saat melewati daerah itu. Anda harus melawan rasa takut dan Anda tidak harus memilikinya,” kata Marc.

Marc Marquez |Foto: MotoGP
SSS Racing

“Saya fokus pada evolusi tubuh antara FP1 dan FP2. Di sesi kedua saya menyadari ada sesuatu yang berubah, saya tidak mengemudi seperti biasanya. Saya kekurangan kekuatan otot dan posisi riding tidak sama,” lanjut Marquez dilansir dari corsedimoto.com.

Diluar dari itu, ini juga menjadi salah satu strategi dari Marc Marquez. Pengalaman dari balapan Portimao yang membuat mereka yang mengatur strategi baru untuk menghemat energi sekarang dengan tujuan agar tampil lebih baik saat balapan di hari Minggu.

“Di Portugal saya kehilangan kekuatan dalam balapan, di sini yang sebaliknya harus terjadi. Jika saya merasa tidak enak badan, saya akan mencoba melindungi tubuh saya. Strateginya adalah bersiap-siap pada hari Minggu,” jelasnya.

GM-helm PARD