MotoGP Jepang: Cidera Belum Pulih, Nakagami Tidak Marah Pada Marquez!

Takaaki Nakagami | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Takaaki Nakagami dalam posisi yang tidak menguntungkan jelang bertanding di rumahnya sendiri, dalam MotoGP Jepang yang akan berlangsung di sirkuit Motegi akhir pekan ini.

Pembalap LCR Honda itu masih dalam kondisi yang tidak fit, setelah terjatuh di GP Aragon akibat berbenturan dengan Marc Marquez. Jari tangannya baru saja dioperasi dan butuh waktu untuk sepenuhnya pulih.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sejujurnya, saya tidak memiliki perasaan terbaik dengan tangan saya. Saya menjalani operasi di Barcelona pada hari Senin. Hampir tidak mungkin untuk pulih 100 persen dalam beberapa hari. Saya memperkirakan ini akan menjadi balapan kandang yang sangat sulit,” kata Nakagami.

Takaaki Nakagami | Pic: MotoGP

“Tapi setidaknya untuk FP1 saya mendapat lampu hijau. Setelah itu saya cek lagi dan kami akan memutuskan apakah saya bisa melanjutkan atau harus berhenti,” tambahnya. Disisi lain, Nakagami menilai insiden di Aragon adalah hal biasa dan ia pun mengaku tidak marah dengan Marquez.

Saya menyadari pada saat itu bahwa itu bukan kesalahan Marc. Itu adalah kecelakaan yang tidak menguntungkan, sebuah ‘insiden balap’. Saya tidak pernah marah pada Marc, 0 persen. Itu hanya nasib buruk dan saya melukai diri saya sendiri. Tapi itulah hidup dan itu bisa saja lebih buruk,” jelas Takaaki dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD