MotoGP Indianapolis 2014 : Perombakan Sirkuit IMS Disukai Pembalap

GM-helm

BalapMotor.Net – Sirkuit Indianapolis Motor Speedway ( IMS ) dalam menyambut seri ke-10 MotoGP musim 2014 ini telah melakukan beberapa perombakan. Perombakan tersebut dilakukan tentu saja menyangkut faktor keselamatan dan lainya.

Perombakan dilakukan dibeberapa titik tikungan yang diubah layoutnya, tentu saja dengan masukan para pembalap MotoGP. Tidak hanya perubahan lay out saja, namun sirkuit yang terletak di wilayah Indians Amerika Serikat ini juga melakukan pengaspalan ulang.

Nah dengan perombakan tersebut, saat kemarin para pembalap melakukan babak latihan bebas  kemarin ( 8/8 ) ternyata perombakan tersebut mendapatkan sambutan positif dari mereka.

Menurut Marc Marquez yang menjadi tercepat di babak latihan bebas kemarin, pembalap muda asal Spanyol ini mengatakan, ” Perbaikan aspal baru untuk grip sama saja namun sekarang menjadi lebih halus dan berkurang gelombangnya. ” tutur Marquez.

Sedangkan untuk lay out sirkuit yang diubah Marquez mengatakan ” Dengan lay out baru mungkin akan lebih baik untuk Honda yang lama, tapi sekarang sirkuit itu menjadi seperti sirkuit normal dan saya pikir Yamaha akan menjadi sedikit lebih dekat dengan kita. ” tambah Marquez.

Sementara itu pembalap dari tim Movistar Yamaha Jorge Lorenzo  yang baru memperpanjang kontraknya ini juga mengatakan hal yang sama. Lorenzo mengatakan ” Sudut yang baru itu mungkin terlalu lambat sebelum diubah, dan kini kita tak perlu menurunkan gigi sampai ke-1 di tikungan tersebut dan itu sedikit lebih baik.

Rekan setim Lorenzo, Rossi juga mengatakan  hal yang sama, Rossi yang legenda ini mengatakan ” Ini adalah kesan pertama yang baik dan saya suka dengan lay out yang baru ini.” tutur Rossi.

Secara garis besar perubahan pada trek ini tidaklah terlalu dominan, perombakan hanya mengubah sedikit suduh yang mungkin bakalan menjadi lebih aman buat para pembalap. luvo | MotoGP

SSS Racing