MotoGP Catalunya: Fabio Quatararo Kembali Kuasai Pole Position Kedua Kalinya Di MotoGP

Aksi Fabio Quatararo. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net-Pembalap Rookie yang bernaung di tim Petronas Yamaha SRT, yaitu Fabio Quatararo mampu mengamankan pole position di sesi Qualifikasi MotoGP Catalunya. Ini kali kedua bagi pembalap yang masih berusia 20 tahun mendapatkan pole position selama berlaga di kancah MotoGP.

Sebelum sesi Kualifikasi berlangsung, memang pembalap berkebangsaan Prancis tersebut sangat superior diatas Yamaha M1 miliknya. Tercatat Quatararo tidak pernah diluar 3 besar di sesi FP1 hingga FP4. Pada sesi FP1 Quatararo berada di posisi ke 2, di sesi FP2 berada di posisi ke 1, pada sesi FP3 berhasil mengamankan posisi ke 2 dan yang terakhir di sesi FP4 berada di posisi pertama.

3 Besar di sesi Kualifikasi MotoGP Catalunya. |Foto: MotoGP

Berkaca pada posisi yang diraih selama sesi latihan bebas atau yang biasa disebut sesi free practice memang wajar jika Quatararo berhasil mengamankan posisi Pole Position yang kedua kalinya selama berlaga di balap motor prototype paling akbar di dunia ini.

Pada sesi kualifikasi, Quatararo mencatatkan waktu di angka 1.39.484s meninggalkan Marc Marquez di posisi ke 2 dengan gap sangat tipis di angka 0.015s. Sementara itu di posisi ke 3 ada Maverick Vinales yang mencatatkan waktu 1.39.710s. Berikut hasil legkap dari MotoGP Catalunya selengkapnya. |Fajar

 

 

GM-helm SSS Racing