MotoGP Catalunya 2016: Walau Cedera, Rabat Siap Untuk Balapan

Tito Rabat kecelakaan saat GP Mugello | foto : Crash

BalapMotor.Net – Tito Rabat akan mencoba tampil pada akhir pekan nanti (5/6) di GP Catalunya, Spanyol. Sang pembalap yang mengalami cedera pada GP Mugello dua minggu lalu, nampaknya akan tampil di depan publiknya sendiri.

Salah satu rookie dari tim The Marc VDS ini mengalami cedera saat GP Italia dua minggu lalu, meski tengah dalam masa pemulihan pasca operasi, pada akhirnya akan mencoba balapan walau harus mendapatkan izin lebih dulu dari tim medis.

SSS Racing

“Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua crew tim, dan para staff medis saat GP Mugello, dan saya ucapkan terima kasih kepada tim saya yang sudah memberikan perhatiannya terhadap saya yang mengalami kecelakaan,” ungak Rabat. “Reaksi cepat mereka sangat penting, sehingga saya bisa kembali turun ke balapan akhir pekan ini.

“Operasi di Barcelona pekan lalu berjalan sangat baik, Dokter Mir dan Marlet telah melakukan pekerjaan yang baik. Dan saat ini saya akan berkonsentrasi penuh pada tahap pemulihan, dan saya akan mencoba memberikan yang terbaik di depan publik sendiri.”

“Saya akan mencoba untuk menyelesaikan lomba dan meningkatkan kemampuan berkendarasa saya. Jika kita bisa melakukan itu saya pikir akan jadi akhir pekan yang sukses.”

Rekan setim Tito Rabat di tim The Marc VDS,  Jack Miller mengalami nasib yang sama dengan tak mampu finish pada GP Mugello dua minggu lalu, setelah akhirnya mengalami kecelakaan di tikungan dengan Alvaro Bautista. Sang pembalap asal Australia ini, belum sama sekali mendapatkan point sejak seri pertama di Qatar, namun sang rokie MotoGP 2015 mampu mencatatkan hasil maksimal dengan mampu finish di urutan ke-11 di musim lalu, GP Catalunya. (Deni)

GM-helm