MotoGP Bakal Gelar Balapan Tanpa Penonton

MotoGP Gelar Balapan Tanpa Penonton? | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna selaku penyelenggara gelaran balap MotoGP mempunyai rencana bahwa gelaran MotoGP akan digelar tanpa penonton. Saat ini sendiri, Carmelo sedang melakukan negosiasi dengan pihak terkait atas rencana tersebut.

Sebelumnya, gelaran F1 juga bakalan digelar tanpa sponsor. “Kami sedang mempersiapkan protokol bersama dengan otoritas terkait, misalnya Dewan Olahraga di Spanyol dan Komite Olimpiade Italia,” ungkap Carmelo Ezepeleta kepada AS.com.

Tidak hanya dengan otoritas terkait, pihak Dorna juga sedang melakukan negosiasi kepada laboratorium yang berbeda. Ini tentunya untuk dilakukan pengontrolan dimana para peserta yang ada pada gelaran tertutup tersebut aman dari virus.

“Kami telah menugaskan melalui perusahaan yang dimilik Bridgepoint untuk kemungkinanmelakukan uji virus corona, untuk menguji seluruh keluarga MotoGP sebelum dan setelah melakukan setiap hari (saat sesi balapan)” tambah Carmelo Ezpeleta.

Mengenai jumlah dari orang-orang yang akan diperbolehkan ada pada balapan sendiri, diperkirakan akan ada total sekitar 1.000 orang. “40 orang dalam satu tim pabrikan MotoGP dan 25 untuk tim satelit,” ujar Carmelo.

Kabarnya, untuk pihak sponsor, PR, dan media juga bakalan tidak diperbolehkan ada dalam gelaran. Untuk media televisi sendiri dibatasi hanya 1 orang saja dan lainnya untuk di studio. | Luvo

SSS Racing