MotoGP Bakal Ditinggal Salah Satu Pembalap Terbaiknya

Nicky Hayden

BalapMotor.Net – MotoGP akan di tinggalkan pembalap ternama Nicy Hayden. Setelah beberapa waktu di isukan akan pergi dari MotoGP, mantan pembalap Repsol Honda pastikan kepindahannya. Pembalap 34 tahun ini akan memulai baru karirnya di World Superbike (WSBK). Keputusan ini sudah bulat di ambil oleh mantan juara dunia MotoGP ini.

Pemberitaan kepindahaan pembalap Amerika ini di umumkan akan memulai karir baru di WSBK. Hayden akan bergabung pada tahun 2016. Pembalap kelahiran tahun 81 ini akan bekerja sama dengan Michael van der Mark dengan mengendarai CBR 1000RR Firablade SP. Mendapat penampilan buruk di dua tahun terakhir membuat Hayden hijrah ke World Superbike. Dirinya berfikir mungkin karirnya akan naik bila bergabung di Superbike. Padahal, dirinya pernah berada di pucak dengan menjuarai MotoGP di tahun 2006. Namun keputusannya sudah bulat untuk memulai karir di WSBK.

” Tahun ini adalah tahun terakhir saya di MotoGP. Tahun depan saya akan bermain di World Superbike dengan Honda dan tim Ten Kate. Dua tahun terakhir saya tidak menunjukan hasil terbaik saya. Mungkin SBK adalah jalan terbaik dan saya akan mencoba di sana,” tutur Hayden dari web resmi MotoGP.

SSS Racing

Pembalap asal Amerika Serikat ini menambahkan,” Ini adalah tantangn terbaru untuk bermain di sana (SBK) Saya akan selalu merindukan MotoGP,”

Kita tidak akan melihat lagi pembalap yang pernah bersinar di kanca balapan tertinggi. Kita lihat kabar selanjutnya. Apakah karir Hayden akan bersinar di Superbike. Kita nantikan saja. [ dewantara ] foto : MotoGP

GM-helm PARD