MotoGP Assen 2015 : Marquez Dapat Pelajaran Motocross Dari Rossi

Pelajaran ( lagi ) untuk Marquez
Yamaha

BalapMotor.Net – Di setiap kejadian pastinya akan ada hikmah yang bisa diambil, nah sama dengan kejadian di tikungan terakhir lap terakhir MotoGP Assen kemarin (27/6). Adegan senggolan yang membuat Rossi lurus di chicane dan membuatnya menang dari Marc Marquez memberikan Marquez satu pelajaran lagi.

Di musim 2015 ini sebelumnya kontak antara keduanya sudah pernah terjadi yaitu di seri MotoGP Argentina dimana Marquez yang membalap untuk Repsol Honda memaksa Rossi dan Marquez terjungkal. Sedang untuk di Assen sendiri tidak ada yang terjungkal, hanya saja Rossi nyelonong lurus dan memotong chicane.

Tentu saja ini menjadi pelajaran tersendiri untuk Marc Marquez. Saat press conference setelah race, saat ditanyai pelajaran apa yang bisa diambil untuk kejadian tersebut, Marquez cuma menjawab pertanyaan media dengan singkat. ” Dapat sedikit pelajaran motocross, hanya ini dan tidak lebih. ” tutur pembalap muda ini.

Namun meskipun hanya bisa berada diposisi kedua, Marquez tetap bangga, karena dirinya bisa memangkas time hingga 0,4 detik di lap terakhir untuk mendekati Rossi yang menggeber Yamaha M1 dari tim Movistar Yamaha. ” Tapi saya pikir saya bisa bangga di lap terakhir ini karena saya mampu naik 0,4 detik dan saya melakukan chicane sempurna dengan apa yang saya rencanakan kemarin,” tambahnya. [ RR ] foto : Crash

SSS Racing