MotoGP Assen 2015 : Lorenzo Main Aman Di Situasi Sulit

BalapMotor.Net – Seri MotoGP di sirkuti Assen Belanda ( 27/6 ) sedang hangat-hangatnya untuk diperbincangkan. Bukan hanyapertarungan antara Rossi dan Marquez. Kisah datang dari pembalap asal Spanyol yang kemarin menempati posisi ketiga, siapa lagi kalau bukan Jorge Lorenzo.

 ” Posisi ketiga adalahhasil terbaik yang dapatsaya raih, setelah melakukan perjuangan yang keras di sirkuit legendaris ini “, ungkap pembalap dari tim MovistarYamaha ini.

Raihan pole position Lorenzo kali ini pun paling buruk dalam kurun waktu satu tahun ini, dimana dia hanya mampu start dari posisi kedelapan. Tetapi hal itu tidak menjadi masalah berat bagi dia, terbukti ketik balapan dimulai dia langsung bisa menempati posisi ketiga. Posisi ketiga bertahan sampai balapan selesai, dan poin Lorenzo selisih 10 poin dibanding pemuncak klasemen, rekan satu timnya, Valentino Rossi.

SSS Racing

“Ini adalah posisi start terburuk saya sejauh ini. Race kali ini saya tahu akan berada pada situasi yang sulit. Tetapi keberuntungan masih bersama saya, dengan start yang mulus dan melalui tikungan pertama dengan baik, alhasil saya dapat menempati posisi ketiga. Jadi saya hanya konsentrasi untuk melawan Valentino dan Marc. Namun pada lap ke 3-4, mereka mulai membuat jarak dengan saya. Jarak yang semakin melebar disebabkan oleh gangguan yang terjadi pada high speed da nperubahan arah yang cukup cepat. Di sirkuit ini, saya merasa sangat tidak kompetitif dan bermain tidak seperti biasanya”, tambah pembalap ganteng ini.

Marc membuat hiburan pada balap kali ini, dengan bertarung terus dengan Rossi di posisi terdepan. Tapi saya lebih memilih untuk bermain aman dengan situasi yang sulit ini. Lorenzo berharap akan tampil lebih menggigit pada seri balap selanjutnya yang akan berlangsung pada 12 Juli di Sachsenring.

” Kita memiliki beberapa waktu untuk istirahat dan selanjutnya harus menuju ke Jerman, dimana trek disana sangat sulit bagi saya. Dua atau tiga kali saya kehilangan juara disana, tapi siapa tahu pasti, mungkin
tahun ini saya akan juara”, ucap Lorenzo. [ Richard ] foto : crash

GM-helm PARD