MOTOGP : ALEIX ESPARGARO SUDAH INGIN GANTI MOTOR, KENAPA?

GM-helm

Balap-Motor.com    Menjelang balapan di seri ke-14 MotoGP Aragon yang akan berlangsung akhir pekan ini, Aleix Espargaro pembalap tim Aspar ART yang merupakan pembalap CRT terbaik memberikan celotehanya tentang keinginanya. Pembalap Spanyol ini hanya ingin merasakan mesin yang lain dan yang lebih mantap buat tahun depan. Benar saja dia memilih kontrak dengan Forward Racing yang menggunakan mesin privater Yamaha buat tahun 2014, meskipun harus membayar denda 6 Miliyar Rupiah kepada tim Aspar seperti yang pernah balap-motor.com beberapa saat yang lalu.




Sebetulnya tim Aspar sendiri sudah menjanjikan akan memberikan mesin yang lebih baik yaitu ART atau dari Aprilia yang tahun depan akan mengupgrade mesinya dengan menambahkan katup Pneumatik dan juga SSG, namun itu tidak dapat membuat Espargaro terpikat dan lebih memilih untuk ” mencoba ” mesin privater Yamaha yang belum tahu kualitasnya, lha wong belum ada yang pernah bawa buat balapan. Motifasinya hanya ingin tampil lebih baik dengan mesin yang lebih baik, itu tandasnya. Sebenarnya dia juga mengaku kalau dia sudah kerasan di tim Aspar begini nih ucapanya pada media.

“Saya merasa benar-benar baik ini [Aspar] tim, aku benar-benar tidak ingin pergi karena itu adalah seperti sebuah keluarga. Aku benar-benar nyaman. Tapi kadang-kadang Anda memiliki motivasi untuk naik motor lain dan dalam hal ini saya merasa bahwa motor lain mungkin lebih kompetitif.“Anda tidak pernah tahu, tapi kadang-kadang Anda perlu menemukan motivasi Anda dan Anda harus memilih masa depan Anda. Tidak masalah jika akhirnya akan menjadi baik atau tidak … Ya, aku benar-benar ingin mengubah motor.” 



Selain itu juga banyak yang beranggapan bahwa dia di 2014 ingin bersama adiknya balap di MotoGP dengan menggunakan mesin Yamaha, meski berbeda typenya. Saat ini Adiknya Pol Espargaro masih sedang bertarung ketat dengan Scott Redding dan tahun depan adiknya resmi bergabung dengan Monster Yamaha Tech 3 menggantikan Cal Cruthclow.

“Aku lebih lelah ketika ia balap daripada ketika saya balapan!” Aleix tersenyum.“Dia melakukan musim benar-benar baik, tetapi juga Scott benar-benar kuat. Misano adalah balapan yang sangat baik untuk Pol tapi dia masih jauh, 23 poin dan hanya lima balapan.“Ini tidak akan mudah tapi saya harap akan mendorong Pol. Dia kalah melawan Marc [Marquez] di kelas 125cc dan lagi di Moto2. Ini adalah ketiga kalinya ia berjuang untuk gelar dan saya berharap dia bisa menang tahun ini.” 

Sampeyan pasti tau kalau saat balapan Moto2 pasti si Aleix Espargaro melihat langsung dan lihat deh saat Pol Espargaro naik podium pasti berpelukan seperti Teletubies dengan Aleix dan itu pemandangan yang lumayan mendidik tentang dukungan dan keakraban saudara hehe. BM –>

SSS Racing