MotoGP 2016: Yamaha Perlu Keberuntungan Untuk Kalahkan Marquez ?

Aksi Valentino Rossi dan Marquez | autosport

BalapMotor.Net Dengan posisi Marc Marquez yang sementara unggul dan berhasil memuncaki klasemen sementara, dan dianggap jadi salah satu pembalap yang paling potensial untuk mendapatkan gelar juara MotoGP musim ini, membuat duo Yamaha mulai berpikir akan peluangnya dapat menyabet gelar di musim ini.

Dengan tertinggal cukup jauh, 48 poin (Jorge Lorenzo) dan 59 poin (Valentino Rossi), sang bos Yamaha Lin Jarvis mengakui timnya membutuhkan keberuntungan untuk dapat mengalahkan Marc Marquez saat ini dalam perebutan gelar juara MotoGP.

LENKA MiniGP SSS Racing

Total dari sembilan seri yang telah berlangsung, Marquez telah berhasil delapan kali naik podium, sedangkan Lorenzo hanya berhasil menyabet lima kali dan Rossi sebanyak empat kali, sungguh cukup jauh perbedaannya.

“Anda akan berpikir jika berhasil memenangkan lima balapan saja, seharusnya bisa memimpin kejuaraan, namun kenyataannya tidak seperti itu,” kata Jarvis dalam wawancara dengan motogp.com.

Jarvis selaku bos Yamaha merasa tidak puas dengan hasil dari paruh pertama kampanye MotoGP, apalagi dengan kondisi dimana Lorenzo hanya mencetak tujuh poin dalam tiga balapan terakhirnya, sedangkan Rossi dua kali gagal mencapai garis finish.

“Kami siap untuk meraih kesuksesan, dimana kami menjadi kuat dan bisa memenangkan banyak balapan dan tentu menjadi cepat di mana-mana, setelah kami mengalami beberapa masalah dan kami telah beberapa kali gagal mencapai garis finish, musim ini Marc sangat konsisten setelah berhasil mencatatkan penampilan impresif di setiap balapannya, dengan sisa seri yang ada, kami harus mendapatkan poin maksimal di setiap balapannya,” kata Jarvis. (Deni)

APRILIA GM-helm VND Racing PARD