MotoGP 2016, Suzuki Terus Berbenah

Nobuatsu Aoki di Final SIC Season 2

Balapmotor.net – Suzuki terus berbenah untuk menghadapi MotoGP 2016. Terlebih untuk musim depan, spesifikasi motor akan berbeda pada sebelumnya. Melalui Nobuatsu Aoki selaku Test Rider bagi Suzuki di MotoGP, ini menjadi sedikit kendala bagi tim untuk menghadapi MotoGP 2016.

Saat ini pihak Suzuki terus meriset motor untuk menjadi yang terbaik dalam ajang balap motor bergengsi MotoGP. Mantan pembalap MotoGP yang saat ini menjadi test Rider Suzuki Aoki merasakan banyak perkembangan yang pesat ketika Suzuki melakukan Riset. Ini menjadikan Aoki senang bahwa adanya perubahan disetiap riset dari yang dilakukan Suzuki.

“ Pada awal kita mengalami kesulitan karena tenaganya kurang. Pertengahan season Suzuki upgrade mesinnya. Setiap kali ada Upgrade mesin Suzuki semakin kencang,” ujar Aoki saat ditemui Balapmotor.net di Indonesia.2016-gsxrr5

SSS Racing

Ada beberapa perubahan yang tadinya akan dilakukan oleh Suzuki. Namun karena jangka waktu yang mepet, ini tidak jadi dilakukan. GSX-RR sendiri sudah lakukan percobaan motor di Sepang Malaysia. Perubahan pesat diakui salah satu pembalapnya Vinales.

“ Tadinya Suzuki siap terapkan Gear Box namun karena waktu tidak keburu. Motor sudah di tes di Sepang oleh Vinales, dia bilang kalau motor sangat baik. Vinales juga bilang kalau saja Gear Box dan frame bisa diterap, laga di sirkuit Phillips Island akan dia juarai. Suzuki juga siap rajai dunia tahun depan,” jelas Aoki. [ dewa ]

GM-helm PARD