MotoGP 2016: Jorge Lorenzo Pergi, Ramon Forcada Memilih Bertahan

Jorge Lorenzo dan Ramon Forcada musim depan tak lagi satu tim | foto : Crash

BalapMotor.NetJorge Lorenzo dan Ramon Forcada memilih untuk berpisah, sang rider Jorge Lorenzo yang musim depan akan tercatat sebagai pembalap Ducati akhirnya tak lagi di dukung oleh chief crew Ramon Forcada yang memilih untuk tetap bersama Movistar Yamaha dan mendampingi Maverick Vinales musim depan.

Forcada sendiri telah bersama Lorenzo sejak tahun 2008 di Movistar, sejak sang pembalap Spanyol ini pertama kali tampil di kelas MotoGP. Dan mereka telah berhasil mencatatkan 43 kemenangan dan berhasil membawa Lorenzo sebagai juara dunia sebanyak tiga kali.

SSS Racing

Akan tetapi kerja sama keduanya akan berakhir di Valencia pada bulan November mendatang, ketika Lorenzo akan memulai karier barunya bersama Ducati sedangkan Forcada akan tetap bersama Yamaha menjadi pendamping Vinales.

“Ramon memutuskan untuk tetap bersama Yamaha bersama Maverick Vinales nantinya,” ungkap Jorge Lorenzo yang mengonfirmasi sendiri hal itu pada akhir tes Catalunya, senin lalu. “Mungkin anda harus bertanya langsung kepadanya, dia lebih nyaman untuk tinggal di tim yanng sama.

“Kami memang sempat membahas Ducati. Namun, saya tak pernah memaksa dirinya untuk mengikuti saya, apapun keputusannya itu saya akan menerimanya. Dan yang pasti bersama Yamaha, Forcada dan Vinales akan membentuk tim yang bagus, pembalap muda dan teknisi berpengalaman,” tambah Jorge Lorenzo yang gagal finish di GP Catalunya.

Ramon merupakan salah satu teknisi terbaik yang dimiliki Yamaha saat ini, dirinya sudah memiliki banyak pengalaman, dirinya telah mendampingi beberapa pembalap MotoGP kenamaan, seperti John Kocinski, Alex Barros dan Casey Stoner. Dan bersama Jorge Lorenzo, Ramon telah berhasil menjadi seorang pendamping pembalap yang sukses dengan tiga kali juara dunia. (Deni)

GM-helm