MotoGP 2016: Aleix Espargaro Angkat Bicara Terkait Kepindahannya

Aleix Espargaro akhirnya angkat bicara | foto : Crash

BalapMotor.Net – Aleix Espargaro akhirnya dikabarkan telah membuka pembicaraan dengan tim lain, terkait kepindahan dirinya, alasan dirinya memutuskan untuk pindah karena kecewa dengan timnya saat ini.

Tim Suzuki pun terkejut dengan keputusan yang diambil sang rider, setelah Andrea Iannone akan menggantikan posisi Maverick Vinales musim depan, kini Suzuki bersiap-siap menempatkan bintang Moto2 Alex Rins untuk menggantikan Espargaro nantinya.

SSS Racing

“Kami sedang bekerja untuk masa depan,” ucap Espargaro pada hari Kamis lalu jelang GP Catalunya. “Akhir pekan ini akan jadi balapan yang sulit, dimana saya menyadari bahwa saat ini saya dipinggirkan oleh Suzuki. Jadi sesaat setelah GP Mugello saya memutuskan pindah. Saya akan mencoba mencari tim yang benar-benar mencintai saya, dan benar-benar menginginkan saya. Karena itu adalah hal yang penting.”

“Saya benar-benar berterima kasih kepada Suzuki atas kesempatannya ini untuk menjadi salah satu pembalapnya. Walau begitu saya tak bisa menyembunyikan kekecewaan saya pada tim ini, karena dua tahun belakangan belum bisa maksimal dan bekerja sangat lambat. Jadi saya pikir perlu adanya kerja keras. Demi mengembangkan motor, dan bisa bersaing di tahun-tahun berikutnya.”

Lebih lanjut sang pembalap asal Spanyol ini kemudian mengatakan kalau dirinya sedang menjalin komunikasi dengan tim Aprilia, tetapi ada juga tawaran di World Superbike untuk dirinyam dikabarkan dirinya juga mendapat tawaran untuk menjadi pendamping Jonathan Rea di Kawasaki untuk ajang WSBK.

“Yang paling penting saat ini bahwa saya akan pergi dari Suzuki dan mencari rumah baru, mencari tim baru, dan tantangan baru. Sangat penting saat ini untuk menikmati sisa waktu yang ada. Tapi saya pikir (Aprilia) jadi salah satu pilihan yang tepat,” kata Espargaro. (Deni)

GM-helm