MotoGP 2015 : Selamat Datang Kembali Toni Elias

Toni Elias

BalapMotor.Net – Tampang baru di sisa seri MotoGP 2015. Balapan yang menyisakan 5 seri ini akan menampilkan muka baru di ajang bergengsi balap motor roda 2. Toni Elias pembalap asal Spanyol itu bergabung dengan tim Forward Racing (Yamaha) di MotoGP 2015. Tersisa 5 laga, Elias akan menggantikan Claudio Corti di GP 2015. Sebelumnya pembalap 32 tahun ini pernah merasakan balapan bergengsi itu dengan menggantikan Karel Abraham yang alami cedera.

Toni Elias tadinya pernah bermain di kasta tertinggi motoGP pada tahun 2005 hingga 2007. Anak dari pembalap motorcross itu sempat bergonta ganti tunggangan dari Yamaha dan Honda. Elias juga sempat menjadi patner Marco Melandri di tahun 2006. Karir pria kelahiran tahun 83 itu terperosok dan sempat akan di depak karena prestasinya.

Hampir saja Elias akan di depan oleh bos Fortuna tim yang dia bela, namun dia memberi hasil baik dengan mendapat gelar pada seri 16 Estoril Portugal. Dirinya mempercundangi pembalap legenda Valentino Rossi pada laga tersebut. Elias sempat di takuti sebelum turun ke Moto2 di tahun berikutnya karena cara balapan yang ugal ugalan. Kedatangan Toni Elias kembali ke MotoGP di sambut senang tidak terkecuali pada manager Forward Racing.

SSS Racing

“ Kami senang kedatangan Toni Elias untuk sisa musim balapan ini. Meski tersisa 5 seri lagi, saya cukup senang dan ucapkan terimakasih kepada Claudio Corti untuk kerja kerasnya selama ini,” tutur Giovanni Cuzari kepada situs resmi MotoGP.

Tidak hanya bos Forward Racing,  kesenangan datang dari Toni Elias sendiri. Dirinya senang sekali dapat kembali berlaga di balapan bergengsi. Elias akan memberi hasil yang baik dari sisa balapan ini.

“ Saya senang dapat kembali lagi ke MotoGP. Saya juga berterimakasih kepada Giovanni dan tim yang percaya kepada saya. Saya akan manfaatkan sisa balapan dengan baik. Saya akan kerja keras untuk mendapat hasil terbaik,” tutup Toni Elias. [dewantara] foto : MotoGP

GM-helm PARD