MotoGP 2015 : Marc Marquez Merasa Masih Kurang Cengkraman

GM-helm

BalapMotor.Net – Berhasil mencatatkan dirinya sebagai yang tercepat saat tes resmi pertama di Sepang (4-6/2), Marc Marquez masih meminta peningkatan lagi pada motor RC213V tunggangannya. Menurut pembalap asal Spanyol itu, motor juara tersebut masih punya potensi untuk lebih cepat dan lebih baik.

“Jujur kami masih sedikit ketinggalan dari Yamaha dalam hal cornering pada tikungan cepat. Kami kurang saat akselerasi keluar tikungan. Ban belakang masih kurang mencengkeram aspal saat gas dibetot keluar tikungan,” papar Santi Hernandez, kepala mekanik Marc Marquez.

Santi Hernandez
Santi Hernandez

“Marquez minta supaya penyaluran tenaga diperlembut karena mesin versi 2015 ini karakternya lebih agresif dari mesin musim lalu. Hal ini juga mempengaruhi kurangnya daya cengkeram ban belakang karena mesin terlalu buas memuntir roda,” lanjut Hernandez.

“Secara keseluruhan kami berada di arah yang benar dan Marquez memberi masukan yang selalu membangun ke arah pengembangan yang lebih baik. Masih ada tes lagi di Sepang akhir Februari ini dan kami yakin bisa menemukan formula yang tepat sehingga pembalap-pembalap kami bisa nyaman dalam gaspol. Catatan saat tes lalu menunjukkan motor ini mampu melaju sangat cepat,” optimis Santi Hernandez. RK

SSS Racing