MotoGP 2015 : Jorge Lorenzo Berbagi Unek-Unek Tentang Race MotoGP Assen Dan Rossi VS Marquez

BalapMotor.Net – Setelah kemarin Jorge Lorenzo bercerita tentang dirinya yang main aman di saat race MotoGP Assen akhir pekan lalu ( 27/6 ) kini pembalap yang tergabung di tim Movistar Yamaha ini ngomongin kendala, dan juga ikutan kasih pendapat tentang Rossi VS Marquez. Pembalap Spanyol ini membahas tentang penampilannya di GP Assen lalu, dimana dia hanya mampu finish di posisi ke tiga.

“Di Assen, kami menemukan beberapa kendala yang menghalangi penampilan terbaik saya. Beruntung saya masih bisa finish di posisi ke tiga dan mengamankan poin saya dari ROssi. Semoga balapan di seri berikutnya di Jerman, kami dapat tampil lebih baik”.

LENKA MiniGP SSS Racing

Seiring dengan rekan setimnya yaitu Rossi, Lorenzo juga menggunakan frame baru dari Yamaha yang telah dibawa ke Assen setelah debut di tes terakhir. “Ini positif bagi setiap pengendara, memberikan kita sedikit lebih traksi terutama ketika ban belakang mulai drop, jadi perubahan ini adalah hal yang positif, yang bukan hal yang besar, tapi sedikit lebih baik dan akan memberi kita sedikit keuntungan”.

Lorenzo menggunakan ban terbaru dari Bridgestone yang dikembangkan khusus untuk sirkuit Assen, namun hasilnya justru kurang memuaskan. “20% kendala berasal dari ban, 80% berasal dari sirkuit yang banyak mengubah arah/tikungan. Hal ini menjadi sangat sulit ketika kita melaju deng kecepatan tinggi dan harus cepat dalam mengubah arah laju motor. Sebagai pemalap saya tidak bisa memecahkan masalah ini sehingga berbuah pada peforma saya yang tidak maksimal”.

Sesaat setelah balapan di Assen, Lorenzo sebenarnya menolak dimintai pendapatnya tentang bentrokan chicane antara Rossi dan Marquez. Tapi akhirnya dia bersedia untuk dimintai pendapatnya atas moment Rossi dan Marques.

“Memang benar, setelah balapan saya tidak bisa berpendapat karena saya tidak melihatnya saat balapan. Sekarang saya telah melihat video ulang kejadian itu beberapa kali, jujur, memang benar bahwa Anda tidak bisa memotong jalan dan masuk ke daerah kerikil, tapi kontak dari Marc cukup besar. Vale memasuki chicane di posisi pertama, jadi menurut saya dia pantas menang kali ini”. nilai Lorenzo. [ richard ] foto : MotoGP

APRILIA GM-helm VND Racing PARD