MotoGP 2015 : Jalan Valentino Rossi Masih Jauh

Jalan Valentino Rossi masih jauh
GM-helm

BalapMotor.Net – Dua kali menang dan sekali podium ketiga dari tiga seri awal MotoGP yang semuanya dihelat di luar Eropa melesatkan Valentino Rossi di barisan depan perebutan gelar juara dunia. Rossi yang merupakan tujuh kali juara dunia MotoGP pada musim ini masih menunjukkan antusiasme untuk menambah gelar juara dunianya. “Akan sangat menyenangkan memperoleh gelar juara dunia. Apalagi musim ini persaingan sangat ketat dan motor kemampuannya berimbang,” tukas Valentino Rossi.

“Hasil tiga seri awal sungguh hasil yang menggembirakan. Tiga sirkuit ini tidak semuanya cocok untuk karakter motor YZR M1 dan bukan merupakan sirkuit-sirkuit favoritku. Namun dengan kerja keras dan kerja sama tim hasilnya bisa luar biasa dan motor bisa menghasilkan performa maksimal untuk bersaing,” gembira pembalap berjuluk The Doctor ini.

Valentino Rossi pun sekarang memimpin enam poin dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang sangat konsisten finish kedua di tiga seri awal. “Musim ini belum jalan setengahnya dan kejuaraan masih berjalan jauh. Kami terus berusaha menghasilkan yang terbaik bila ingin meraih gelar juara dunia musim ini. Dan tentunya pembalap, tim, dan pabrikan lain tak akan tinggal diam dengan kondisi mereka yang tertinggal,” jujur pembalap tertua di ajang MotoGP musim ini.

Seri keempat di Sirkuit Jerez, Spanyol (3 Mei) akan menjadi seri pertama di wilayah Benua Eropa. “Senang bisa kembali ke Eropa dan Jerez merupakan salah satu sirkuit favoritku. Selama ini kami konsisten meraih hasil baik di sirkuit ini dan kami akan berusaha yang terbaik pada balap kali ini,” yakin pembalap 36 tahun yang finish kedua setelah Marquez pada musim lalu di Jerez. RK

SSS Racing