MotoGP 2015 : Doohan Jagokan Rossi Yang Jadi Juara Dunia Musim Ini

Mick Doohan

BalapMotor.Net – Pembalap kawakan jagokan Rossi sebagai jawara MotoGP 2015. Rider yang rebut 5 kali juara 500cc memuji pembalap Movistar Yamaha tersebut. Terlebih saat ini The Doctor adalah pemuncak klasemen sementara MotoGP 2015. Rossi pastikan kedudukannya di puncak klasemen setelah juarai balapan (30/8) di SilverStone Inggris.

Usia yang tidak muda lagi tidak menghalangkan kualitas pembalap 36 tahun tersebut. Ini terlihat ketika balapan MotoGP tahun 2015. Rossi masih mampu memberi perlawanan sengit kepada para pembalap muda seperti Marc Marques dan Jorge Lorenzo. Mick Doohan juga menilai bahwa masa kejayaan pemegang nomor 46 belum habis.

Dari 12 seri yang sudah di jalankan, Rossi mampu naiki podium tertinggi untuk menyabet juara satu di beberapa podium MotoGP 2015. Umur di kepala 3 bukan menjadi lawan yang mudah bagi para pembalap MotoGP lainnya. Pembalap yang mendapat gelar legenda tidak bisa di anggap remeh. Jam terbang yang cukup lama membuat Rossi harus di perhitungkan bagi setiap pembalap.

SSS Racing

“Umur umumnya tidak masalah, secara fisik dia dalam kondisi sangat baik dan pendekatan yang lebih dihitung untuk balap telah menempatkan Valentino di posisi dia di tahun ini. Tidak ada alasan mengapa dia tidak bisa berakhir di atas musim ini,” ujar Mick Doohan. [ dewantara ]

GM-helm PARD