MotoGP 2015 : Dani Pedrosa Bakal Turun Kasta ?

GM-helm

BalapMotor.Net – Hasil tidak terlalu istimewa di seri pembuka MotoGP 2015 membuka bahwa ternyata cidera arm pump yang diderita Dani Pedrosa masih belum sembuh benar. “Aku sudah operasi dan konsultasi ke banyak dokter namun belum menemukan solusi untuk cideraku ini. Rasanya sulit sekali membalap dengan arm pump di lengan kananku ini. Seperti membalap nanya dengan satu tangan, arm pump ini sangat membatasi pergerakan lengan kananku,” ungkap Pedrosa seusai finish keenam di GP Qatar 29/3.

Dia pun berencana untuk mengambil rehat sampai bisa sembuh total lukanya tersebut. “Tahun lalu sepanjang musim aku telah merasakan sakit ini namun para dokter menyarankan untuk tidak operasi lagi karena ada resiko yang bisa terjadi,” jujur Pedrosa. Keputusan Pedrosa untuk rehat inipun mendapat dukungan dari pihak Honda. “Kami akan mendukung keputusan Pedrosa supaya ia bisa mencapai performa terbaiknya,” papar Livio Suppo selaku manajer tim di Repsol Honda.

Dani Pedrosa
Dani Pedrosa

Kabar pun beredar aka siapa yang akan menggantikan Pedrosa selama masa rehatnya tersebut. Ada yang bilang akan kembalinya Casey Stoner adapula yang menyebut Hiroshi Aoyama yang sekarang bertindak sebagai tester resmi Honda bakal mengisi jok RC213V Pedrosa. Namun hal ini masih kabur karena untuk berapa lama Pedrosa akan beristirahat masih belum jelas.

Kondisi ini memancing berbagai rumor. Bahkan, di portal asphaltandrubber.com pada 1 April ini sempat dikabarkan bahwa rehatnya Pedrosa berkaitan dengan Pedrosa akan turun kasta tahun depan ke ajang Moto3 bersama KTM dan membantu KTM mengembangkan motor MotoGPnya yang akan turun 2017 nanti. Rumor ini menjadi perbincangan cukup serius sampai beberapa sadar bahwa 1 April merupakan April Mop yang biasa dengan kabar-kabar yang tidak terbukti kebenarannya. Ataukah ada yang berharap Pedrosa kembali ke Moto3 dan jadi juara dunia? RK

                                                       MotoGP 2015 : Dani Pedrosa Bakal Turun Kasta ?

SSS Racing