MotoGP 2015 : Bisa Bersaing Dengan Aleix, Vinales Bangga

BalapMotor.Net – Sempat bertarung dengan rekan setimnya Aleix Espargaro untuk berebut posisi ke-10 di GP Jerman akhir pekan lalu ( 12/7 ) ternyata membuat pembalap Ecstar Suzuki Maverick Vinales semakin optimis. Meskipun harus kalah di tikungan terakhir, dan hanya bisa menempati posisi ke-11 namun rookie lulusan Moto2 ini tetap bangga karena Aleix sendiri merupakan acuan dirinya, karena menggunakan motor yang sama, dan dengan pengalaman di MotoGP yang jauh lebih lama.

” Pada akhirnya saya benar-benar menikmati bertarung dengan Aleix, saya bangga bisa begitu dekat dengan dia, karena dia adalah titik acuan sya karena ia memiliki mesin yang sama dan lebih berpengalaman. Meskipun saya lebih suka berada didepan dia, namun pada kenyataanya kita berdua ingin berjuang dengan pengendara lain di bagian atas. ” tutur vinales yang masih cukup muda ini.

Soal masalah teknis yang dialami oleh Aleix pada kuda besi Suzuki GSX-RR, ternyata Vinales juga mengalami masalah yang sama. ” Dalam balapan saya merasa masalah pada seluruh akhir pekan yaitu perasaan buruk dengan bagian belakang dan kurangnya akselerasi.Ini adalah masalah di sirkuit ketat seperti Sachsenring dimana banyak tikungan lambat dan kami pasti perlu memperbaiki ini. ” tambah Vinales yang hari ini melakukan test bersama Aleix di Misano. [ luvo ] foto : MotoGP

SSS Racing

GM-helm PARD