MOTOGP 2013 : Lebih Tertarik Pada Pendatang Baru Kontrak Hayden Di Ducati Hanya Sampai 2013

GM-helm
  Ada kabar yang kurang menyenangkan nih buat para penggemar the Kentucky Kids Nicky Hayden. Setelah prestasinya yang menurun akhir-akhir ini, mantan juara dunia MotoGP ini kontraknya di Ducati tidak diperpanjang.
“Aku tidak akan kembali ke Ducati di MotoGP tahun depan. Mereka telah memilih untuk pergi dengan cara yang berbeda.
“Aku benar-benar tidak tahu masa depan saya harus jujur. Dalam MotoGP tidak terlihat begitu baik. Kami tidak benar-benar tahu dengan motor baru, aturan baru, apa yang kemungkinan akan. Tapi aku punya beberapa pilihan yang menarik.
“Aku masih mencintai balap motor dan masih berpikir saya punya banyak memberi. Jadi saya akan mencoba untuk menemukan rumah baru. Ini bukan situasi yang sempurna tetapi itu adalah apa itu. Saya harus mencoba dan mendarat di kaki saya dan membuat lakukan dengan itu. “
Hayden dikabarkan akan mempertimbangkan beralih ke World Superbikes – di mana dia bisa mencoba dan menjadi pembalap pertama dalam sejarah untuk memenangkan kedua 500cc/MotoGP dan WSBK judul – namun lebih memilih untuk tinggal di grand prix.
“Tentu saja, ini adalah acara terbesar di dunia. MotoGP adalah di mana hati saya, tapi saya tidak ingin hanya tinggal di sini di sepeda dan berjalan di sekitar berusaha untuk mendapatkan poin di sana-sini.
“Jadi aku akan mengambil semua pilihan, menimbang mereka dan melihat yang aku paling bersemangat. Yang terdengar yang paling menyenangkan. Jika itu menjadi MotoGP, yakin. Tapi aku tidak yakin Repsol akan datang dan mengetuk pintu untuk salah satu tempat!
“Ini sulit karena hanya ada begitu banyak kursi di MotoGP. Hanya ada dua belas resmi [pabrik / satelit] motor dan sebagian besar dari mereka dilamar. Ini bukan situasi yang ideal. Sayangnya hasil ini beberapa tahun terakhir belum seperti yang kita harapkan. Tidak seorang pun suka untuk  dipecat, tapi itulah yang terjadi. Lihat apa yang berikutnya. “
Hayden bersikeras bahwa keputusan Ducati tidak akan mengubah pendekatannya selama sisa sepuluh balapan.
“Cukup sulit seperti sekarang pada motor ini, sehingga tidak benar-benar mengubah banyak. Setelah Anda menempatkan helm pada tidak ada yang benar-benar berbeda. Tentu saja kami ingin menyelesaikan tahun ini dengan beberapa hasil yang baik dan yang akan juga membantu situasi saya untuk tahun depan.
“Tapi jangan merasa kasihan padaku – tidak apa-apa, aku akan hidup!”
Seorang mantan juara AMA Superbike, Hayden naik untuk Repsol Honda dari tahun 2002 debut MotoGP sampai bergabung Ducati pada tahun 2009. 

SSS Racing