MOTOGP 2013 : CARDION AB SUDAH DAPAT PENGGANTI KAREL ABRAHAM, BAGUSKAH ?

GM-helm


Balap-Motor.com   Setelah keputusan bahwa pembalap kebanggaan republik Ceko Karel Abraham harus absen di sisa seri yang ada, Cardion AB tim yang dinaunginya langsung cari-cari pembalap penggantinya. Karel Abraham senior bos tim Cardion Ab yang tidak lain bapak dari Karel Abraham jr sebenernya lebih suka jika pembalap penggantinya adalah pembalap dari Rep. Ceko juga namun dari pihak penyelenggara tidak menyetujui dengan alasan keamanan. Akhirnya pak Karel harus memilih yang sudah berpengalaman di MotoGP ataupun di WSBK, terpilihlah Luca Scassa, pembalap 30 tahun asal Italia yang tahun ini membalap di WSS.

Mungkin nama Luca Scassa kurang akrab ditelinga balap motor mania, padahal si Karel Abraham senior bilang kalau dia mencari yang berpengalaman. Bos Cardion Ab itu tidak salah kok, SI Luca itu mantan juara Superbike Italia dan pernah bermain di AMA Superbike, lalu ke World Superbike, trus terakhir balap di WSS, prestasinya juga lumayan kok di tahun 2011 dia memenangkan WSS 3 kali, dan di tahun ini dia berada di posisi ke-6 klasemen sementara dengan tim Intermoto Kawasaki.

“Luca telah naik lebih dari lima puluh balapan di WSBK dan dia memiliki pengalaman yang cukup untuk menjalankan pada sepeda MotoGP dan untuk melompat ke kejuaraan” kata pemilik tim Karel Abraham Sr “Itu penting bagi kita untuk menemukan pengendara, yang dapat mengatur sehingga spesifik mesin sebagai motor MotoGP dan siapa tahu sirkuit di mana lima balapan berikutnya akan berlangsung. 


Kesempatan ini tentunya harus tidak boleh disia-siakan oleh Luca, meski hanya menaiki kuda besi spek privater CRT namun balapan MotoGP merupakan impian dari semua pembalap di dunia. Di Aragon minggu depan merupakan debut pertamanya bareng Cardion AB dan sirkuit Aragon merupakan bukan sirkuit yang asing bagi Luca, disana adalah tempat dia mendapatkan hasil tebaik di WSS musim ini, wah mantap guys semoga beruntung yah bro. BM –>

SSS Racing