Moto3 Styria: Oncu Start Terdepan, Tiga Besar Beda Pabrikan

Deniz Oncu | Foto: MotoGP

BalapMotor.NetKejuaraan Dunia Moto3 putaran ke-10 Grand Prix Styria telah menyelesaikan dua babak kualifikasi yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria (Sabtu, 7 Agustus).

Kali ini Deniz Oncu (Red Bull KTM Tech3) berhasil menasbihkan diri sebagai pembalap tercepat. Bocah asal Turki ini mencatatkan best time 1’36,453s. Hasil ini pun membuktikan kedigdayaan motor KTM yang bertarung sebagai tuan rumah.

Deniz Oncu (Red Bull KTM Tech3)

Sementara posisi tercepat kedua ditempati oleh Sergio Garcia dari tim Santander Consumer yang memacu spek mesin GasGas. Sedangkan posisi ketiga diraih oleh pembalap asal Italia, Romano Fenati (Sterilgarda Max Racing Team HUSQVARNA).

SSS Racing

Tiga baris pertama ini pun menempatkan tiga pabrikan berbeda. Meski begitu, kabarnya Gasgas dan Husqvarna merupakan satu kesatuan dengan management KTM. Jadi pabrikan orange turan rumah benar-benar mendominasi.

Disisi lain, pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar belum menunjukan performa terbaiknya di sirkuit Red Bull Ring. Pembalap Honda Team Asia itu harus puas start dari posisi ke-28 atau terakhir.

Berikut Hasil Kualifikasi Moto3 Styria 2021:

GM-helm PARD