Moto3: McPhee Lakukan Debutnya Bersama Mahindra Dengan Gearbox Baru Di CEV

McPhee lakukan debut bersama Mahindra | foto : crash

BalapMotor.Net – John McPhee melakukan aksi debutnya bersama Mahindra dengan gearbox barunya di Catalunya pada ajang kejuaraan CEV Junior World Championship.

Masalah pergeseran gigi selalu menghinggapi salah satu tim asal India yang berlaga pada Moto3, namun kali ini produsen asal India memperkenalkan mekanisme transmisi gigi yang baru pada GP Catalunya, akhir pekan lalu.

SSS Racing

Mesin kuda besi McPhee telah menampilkan perubahan yang luar biasa, mengalami perubahan yang siginifikan pada transmisi yang ada, lebih cepat dan sangat halus perpindahan transmisi dari bawah ke atas pun sangat terasa.

“Saya benar-benar senang dengan gearbox yang baru ini,” ujar McPhee. “Ini bekerja dengan semestinya, tentu ini akan menjadi penting karena sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Untuk waktu putaran memang tidak membuat banyak perbedaan, akan tetapi perputaran lap saya pikir bisa naik secara perlahan dan konsisten selama balapan tanpa ada masalah pada transmisi yang sekarang.”

“Sayangnya gearbox baru bukan merupakan langkah yang bijaksana untuk dapat melahap setiap lap yang ada, namun jauh daripada itu yang paling penting adalah tidak terjadi masalah pada transmisinya. Sehingga itu sudah sangat baik,” kata Mark selaku kepala crew.

Tim Mahindra berencana untuk membuat gearbox seperti ini dan berlaku untuk semua pengendara Grand Prix pada Grand Prix Austria, usai liburan musim panas nanti.

Salah satu juru bicara dari tim Mahindra mengatakan pada Crash.net: “Tim sangat senang dengan gearbox baru. Jorge Martinez (Aspar) menganggap hal itu sebagai sebuah kemajuan. Kami masih bertujuan untuk bisa menggunakan gearbox yang serupa, sebelum akhirnya kami siap berlaga di Austria.” (Deni)

GM-helm