Morbidelli Belum Mau Bantu Quartararo Untuk Gelar Juara Dunia, Kenapa?

Morbidelli Belum Mau Bantu Quartararo Untuk Gelar Juara Dunia, Kenapa?
GM-helm

BalapMotor.Net – Franco Morbidelli ternyata mengatakan bahwa dirinya belum mau jika ada kesempatan di GP Teruel untuk membantu rekan setimnya di Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo untuk merebut gelar juara dunia musim 2020 ini.

Quartararo yang kedua di klasemen (115) sendiri saat ini tengah bersaing sengit dengan Joan Mir yang memimpin klasemen (121), lalu Maverick Vinales (109) dan Dovizioso (106) untuk meraih gelar juara dunia.

Tentunya jika ada kesempatan maka, Morbidelli seharusnya membantu rekan setimnya tersebut. Tetapi murid Valentino Rossi sendiri ternyata belum mau melakukannya, alasannya sendiri karena Morbidelli juga masih mempunyai kesempatan untuk gelar.

Aksi Franco di sirkuit Motorland Aragon | Foto : MotoGP

Saat ditanyai media mengenai hal tersebut Morbidelli menjawabnya dengan tegas. “Mengapa anda menanyakan pertanyaan ini kepada saja? Saya masih berjuang untuk Kejuaraan,” jawab Franco Morbidelli yang dikutip dari GPOne.

Baca Juga : Klasemen Sementara MotoGP 2020 

Saat ini sendiri, Franco Morbidelli menduduki posisi ke-6 klasemen sementara dengan jumlah poin 87 atau berbeda 34 poin dengan Joan Mir (Ecstar Suzuki) yang memimpin klasemen. Dengan sisa empat balapan memang ada kesempatan juga untuk Morbidelli. Pastinya tidak hanya ingin jadi juara dunia, posisi kedua, ketiga juga pasti jadi dambaan setiap rider, termasuk Morbidelli.

Pembalap asal Italia 25 tahun ini mengatakan bahwa dirinya baru akan membantu jika sudah tidak mempunyai kesempatan itu lagi. “Tetapi itu bukan berarti saya tidak akan membantu Fabio jika bantuan saya dibutuhkan. Saya akan memberikannya jika saya keluar dari pertarungan kejuaraan, tetapi saya belum, jadi mengapa membantu Fabio sekarang,” tambah Morbidelli.

SSS Racing