Modal Sejarah Apik di Jerez, Rossi Kejar Podium Ke-200 di MotoGP

Valentino Rossi | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Setelah 15 balapan tanpa meraih podium, apakah Valentino Rossi masih sanggup menggapainya? Itu mungkin pertanyaan dari pecinta MotoGP khususnya fans dari The Doctor.

Juara Dunia 9 kali ini siap mengupayakannya di Grand Prix Spanyol akhir pekan ini yang berlangsung di Circuito de Jerez – Angel Nieto (2 Mei). Rossi punya segudang pengalaman di sirkuit yang terletak di selatan Spanyol itu.

Dilansir dari motogp.com, Rossi telah mencicipi kemenangan di kota Andalusia pada sembilan kesempatan, selain tujuh podium yang sudah pernah diraihnya. Sejarah manis itulah yang siap Rossi kejar lagi.

SSS Racing

Meskipun dari hasil tiga putaran MotoGP yang telah berlangsung Rossi hanya mendapatkan 4 poin saja. Itu salah satu awal kompetisi yang buruk bagi pembalap asal Italia ini. Dalam dua balapan di Sirkuit Losail Qatar finis di posisi ke-12 dan 18, sementara gagal finis pada putaran ketiga di Portugal.

Namun pembalap Petronas Yamaha SRT ini bukanlah orang yang cepat putus asa. Semangat selalu ada di umur 42 tahun. Akhir pekan ini, Rossi punya kesempatan untuk meraih podium ke-200 nya di MotoGP.

GM-helm PARD