Miller Ambil Alih Peran Petrucci di Pramac, Bantu Pengembangan Motor Ducati

miller-ambil-alih-peran-petrucci-di-pramac-bantu-pengembangan-motor-ducati
Miller ambil alih peran Petrucci musim lalu | Foto: motorsport
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller mengemban tugas baru, selain jadi pembalap reguler tim, juga yang menjembatani test rider dengan pembalap andalan pabrikan Ducati, yakni Andrea Dovizioso.

Miller lebih lanjut menjelaskan bahwa ia akan mengambil alih peran dari Danilo Petrucci musim lalu sebagai jembatan antara test rider dengan pembalap pabrikan dalam hal pengembangan motor. Tugasnya evaluasi setiap parts sebelum akhirnya digunakan oleh Dovi.

“Hubungan kami begitu dekat dengan tim pabrikan Ducati, terutama untuk departemen penguji. Saya kira semua bagian yang di tes oleh (Michele) Pirro, dilimpahkan ke kami atau Petrucci, untuk di tes kembali apakah berfungsi atau tidak, jika hal itu berfungsi, maka dipastikan hal ini akan dibawa ke tim pabrikan,” ucap Jack Miller dikutip dari laman motorsport.com.

“Mereka menggunakan kami sebagai jembatan antara tim uji coba dengan pembalap andalan Ducati saat ini tentu saja adalah Dovi. Mereka menggunakan kami sebagai seorang penguji dari sisi yang berbeda, disamping pembalap penguji,” tambahnya.

Hasil tes pra-musim terakhir Miller cukup positif, baik di Sepang dan Qatar pembalap Pramac Ducati ini berhasil mencatatkan waktu yang kompetitif. Miller juga sebut semakin nyaman di atas GP19, dan menargetkan podium di musim ini, tidak hanya sekali tetapi beberapa kali.

“Ada perbedaan besar antara GP17 dengan GP19, mereka membuat perbedaan yang mencolok dalam kurun waktu 2018 hingga 2019. Feeling saya mengatakan sejauh ini kami telah bekerja sangat keras, apalagi pada dua tes pra-musim terakhir, kami sudah mencoba banyak hal, juga set-up. Secara keseluruhan saya merasa nyaman dengan motor. Saya rasa kami telah mencapai target pengembangan di tes Qatar lalu,” papar Miller.

“Saya semakin nyaman dengan motor, itu artinya kami sudah mengalami peningkatan Saya semangat hadapi musim baru. Saya targetkan meraih podium musim ini, tidak hanya sekali tetapi beberapa kali. Saya merasa sudah memiliki paket yang bagus ditambah dengan tim yang solid, musim kedua bersama Pramac semuanya berjalan normal. Saya merasa lebih percaya diri,” lanjutnya. [DK]

SSS Racing GM-helm