Mika Kallio Masih Akan Jadi Pembalap Wildcard KTM, Siap Turun Balapan di Lima Seri MotoGP 2018

mika-kallio-masih-akan-jadi-pembalap-wildcard-ktm-siap-turun-balapan-di-lima-seri-motogp-2018
Kallio akan jadi pembalap wildcard KTM di MotoGP 2018, turun di lima seri | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Pembalap tes KTM Mika Kallio kembali akan menjadi salah satu pembalap wildcard menghadapi MotoGP 2018, Kallio akan bertindak bukan hanya sebagai pembalap yang hanya melakukan tes terhadap motor, tetapi musim depan ikut bersaing di seri MotoGP.

Setelah lakukan debutnya dengan KTM RC16 di sirkuit Valencia pada MotoGP 2017, Mika Kallio sudah turun balapan sebagai pembalap wildcard sebanyak empat seri sepanjang musim lalu, di Sachsenring, Red Bull Ring, Aragon dan Valencia.

Pembalap berkebangsaan Finlandia menampilkan balapan yang berkesan dengan finish di urutan ke-10 saat turun di GP Austria, hal ini memicu spekulasi ia akan menjadi kandidat kuat pengganti Bradley Smith pada MotoGP 2018. Namun, KTM akhirnya menghormati kontrak dua tahun Smith bersama dengan KTM. Hal itu membuat kesempatan Kallio jadi pembalap utama harus menunggu hingga musim depan berakhir.

Yamaha

Pabrikan asal Austria mengajukan lima balapan untuk pembalap Mika Kallio sebagai wildcard KTM di MotoGP 2018, dan telah disetujui oleh Komisi GP. Pada gelaran MotoGP 2018, Mika Kallio akan turun balapan di Jerez pada Mei tahun depan, Barcelona, Sachsenring, Red Bull Ring dan terakhir di Aragon.

Sementara itu untuk regulasi MotoGP 2018, tim konsesi MotoGP yang meliputi Aprilia, Suzuki dan KTM diizinkan untuk menggunakan pembalap wildcard dan turun di enam balapan selama satu musim, sementara itu tim pabrikan lain hanya mendapatkan izin turun di tiga balapan sepanjang musim. [Deni]

SSS Racing GM-helm