Miguel Oliveira Ungkap Didekati Yamaha, Tapi Dia Menolak

Picture: MotoGP

BalapMotor.Net – Miguel Oliveira saat ini menjadi pembalap paling bagus di tim KTM. Di klasemen sementara dia berada di posisi ke-7. Dia juga satu-satunya pembalap KTM yang sudah meraih kemenangan musim ini.

Itu terjadi di putaran 7 yang berlangsung di sirkuit Catalunya, Spanyol. Nah, kabar terbaru ternyata Miguel Oliveira telah mengungkapkan kalau dirinya sudah didekati Yamaha untuk menggantikan Maverick Vinales di musim depan.

“Hari-hari ini, memiliki kontrak yang ditandatangani sangat berharga. Sejak tahun lalu saya punya komitmen dengan tim saya selama dua tahun dan saya tidak akan mengulanginya lagi,” ungkap Miguel Oliveira kepada media motor sport Portugis dalam acara yang diadakan di Almada.

Miguel Oliveira | Pic: MotoGP
SSS Racing

Vinales telah memutuskan kontraknya bersama tim Monster Energy Yamaha sampai akhir tahun ini walaupun seharusnya berakhir pada 2022. Kontrak tersebut juga sama dengan Miguel Oliveira bersama Red Bull KTM Factory (2022).

“Tentu saja, situasi dengan Vinales ini telah membawa kegugupan dalam diskusi untuk masa depan. Saya juga telah didekati dalam hal ini. Tapi seperti yang saya katakan, saya fokus pada tim saya. Ini adalah tim yang hebat dan saya pikir saya bisa menjadi juara dunia dengannya. Saya memiliki kontrak dan ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” kata Oliveira yang memilih setia kepada KTM.

GM-helm PARD