Mick Doohan Sarankan Andrea Dovizioso Pensiun Atau Pindah Balap WorldSBK

Mick Doohan Sarankan Andrea Dovizioso Pensiun Atau Pinda Balap WorldSBK |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Nasib masa depan Andrea Dovizioso saat ini masih belum jelas setelah kontraknya tidak diperpanjang tim pabrikan Ducati. Sehingga Mick Doohan sarankan Andrea Dovizoso untuk pensiun atau pindah ke balap WorldSBK.

Muncul lagi rumor pembalap berdarah Italia ini bakal merapat ke Yamaha sebagai test rider menggantikan Jorge Lorenzo. Namun sampai saat ini belum ada kabar resmi baik dari Andrea Dovizioso maupun pihak Yamaha.

Di tengah-tengah ketidakjelasan nasib Andrea Dovizioso di tahun 2021, pembalap legendaris Mick Doohan memberikan komentarnya. “Dovizioso masih memiliki banyak hal yang bisa ditawarkan,” ucap Mick Doohan yang dikutip dari Tuttorimotoriweb.

Juara dunia GP500 lima kali ini menambahkan, Dovizioso punya banyak pengalaman yang bisa dimanfaatkan tim untuk menjadi juara dunia. “Akan sulit baginya jika dia tidak bisa menemukan tim yang bagus. Jika Anda adalah saya, saya mengatakan lebih baik pensiun atau pergi ke World Superbike. Pasti akan kompetitif di sana,” terang Doohan.

Walaupun Mick Doohan menyarankan pensiun atau pindah ke World Superbike, jika Dovizioso memilih menjadi test rider juga bukan hal yang buruk. “Di MotoGP sekarang, dibutuhkan test rider yang cepat dan berpengalaman. Di zaman saya test rider beberapa detik lebih lambat,” kenang Doohan saat di era 1990-an.

“Kami telah melihat Dani Pedrosa telah membuat kemajuan untuk KTM. Dengan Dani mereka telah menemukan seseorang yang dapat membawa poroyek ke arah yang benar. Seseorang seperti Dovizioso bisa menjadi tambahan untuk sebuah tim” pungkasnya.

SSS Racing