Michelin Siap Hadapi Tantangan Grand Prix Mugello

BalapMotor.Net-Michelin siap menghadapi tantangan pada salah satu putaran Grand Prix paling ditunggu tahun ini. Ketika MotoGP tiba di Autodromo Internazionale del Mugello yang bertajuk Grand Premio d’Italia Oakley.

Terletak di lereng bukit Tuscan, Mugello menawarkan 15 tikungan, 6 kiri dan 9 ke kanan. Dengan karakter sirkuit up and down hill, Tikungan rolling speed, Tikungann lambat dan trek lurus yang terbilang sangat panjang pada kalender MotoGP, di mana pembalap dapat mencapai kecepatan lebih dari 350kmh.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dengan berbagai hal tersebut bisa menjadi salah satu akhir pekan paling menantang bagi produsen ban Prancis. Dimana banyak zona hard braking. Area akselerasi memasuki trek lurus yang panjang dan sudut off-camber. Dan ditambah permukaan aspal yang tidak terlalu baik, semuanya menambah tantangan tersebut.

Layout Sirkuit Mugello

Oleh sebab itu Michelin menyediakan berbagai jenis ban dari mulai Soft, Medium hingga hard. Dengan teknologi baru pada ban belakang dengan pilihan Asimetris pada ban bagian kanan lebih keras. Dan pada bagian depan dengan opsi Simetris. Ada juga alokasi ban basah dari ban belakang lunak dan sedang Asimetris dan ban depan lunak dan sedang Simetris.

“Mugello tentu saja merupakan salah satu trek khusus di kalender MotoGP, Merupakan trek salah satu yang paling menantang. Ban benar-benar harus bekerja keras sepanjang akhir pekan. Dan kami harus memiliki pilihan yang dapat mencakup banyak kemungkinan. Ini bisa menjadi dingin di pagi hari, sebelum matahari mencapai di atas bukit dan menghangatkan aspal, dan kemudian ketika itu treknya bisa menjadi sangat panas, jadi kita perlu pilihan untuk menutupi itu.”

“Plus, Mugello memiliki karakter yang unik, dari Hard braking hingga trek lurus dengan kecepatan yang sangat tinggi. Jadi kami harus memilih ban untuk alokasi guna memenuhi permintaan tersebut, untuk stabilitas, serta memberikan konsistensi dan cengkeraman yang baik, yang sudah dimiliki oleh ban teknologi baru. membuktikan mereka bisa melakukannya. Karena kami pasti siap untuk tugas itu. ” Ungkap Piero Taramasso, Manajer Roda Dua Michelin Motorsport

APRILIA GM-helm VND Racing PARD