Michelin Coba Hadirkan Lebih Banyak Ban dan Berikan Kebebasan Kepada Pembalap

Michelin Coba Hadirkan Lebih Banyak Ban dan Berikan Kebebasan Kepada Pembalap
Michelin Coba Hadirkan Lebih Banyak Ban dan Berikan Kebebasan Pembalap | foto: gpone

BalapMotor.Net – Pada gelaran MotoGP seri pembuka yang berlangsung di Qatar telah banyak menghadirkan sensasi dan hiburan. Jadi salah satu yang penting buat Michelin yang telah siapkan banyak perubahan untuk MotoGP 2017.

Pertama, Michelin telah hadirkan peningkatan pada jumlah pilihan ban untuk para pembalap, dengan paket 3 ban depan, dan menghadirkan ban belakang yang lebih beragam untuk balapan di akhir pekan.

“Ini telah jadi pekan yang penting, saat memulai balapan pembuka di Qatar, setelah sempat terkendala karena guyuran hujang, namun menjadi sesuatu yang menyenangkan saat mampu memulai balapan dengan tidak memiliki gangguan saat di akhir pekan,” jelas Piero Taramasso selaku Manajer Cabang Michelin di Perancis.

SSS Racing

“Ban baru kami bekerja sangat baik saat balapan berlangsung di sini, meskipun kondisinya tak menentu. Pada hari pertama Maverick Vinales mampu pecahkan waktu tercepat, dan tentunya saya yakin ia (Vinales) tak ada kesulitan berarti, karena mampu tampil cepat,” tambahnya.

Michelin membawa enam spesifikasi ban, dengan lima ban digunakan selama sesi latihan bebas, dan empat ban digunakan saat balapan, hal ini dilakukan untuk memberikan pilihan kepada para pembalap, dan memutuskan ban mana yang akan mereka gunakan yang sesuai untuk balapan di sirkuit yang berbeda.

“Selama balapan ban terlihat konsisten, dan para pembalap hampir mencoba seluruh paket yang disediakan. Kami sangat dengan para rookie, Zarco, Folger, dan Rins tampak beradaptasi dengan ban kami secara cepat jelang balapan di akhir pekan, dan terlihat mereka percaya diri untuk berjuang,” ujar Piero Taramasso. (Deni)

GM-helm PARD