Michelin Akan Kembali Jadi Sponsor Utama Seri MotoGP Australia 2017

Michelin Akan Kembali Jadi Sponsor Utama Seri MotoGP Australia 2017
Michelin akan jadi sponsor utama GP Australia | foto: motogp

BalapMotor.Net – Dorna Sports mengumumkan pemasok ban di kelas utama pada musim ini yaitu Michelin kembali akan jadi sponsor di GP Australia, di Sirkuit Philip Island. Dengan begitu balapan yang akan berlangsung pada 20-22 Oktober mendatang, resmi bernama Michelin Australian Motorcycle Grand Prix.

Michelan yang merupakan pemasok ban untuk kelas utama, telah menjalin kemitraan yang luar biasa dengan MotoGP. Bahkan sukses menjadi bagian dari sejarah, di mana dalam satu musim terdapat sembilan pemenang yang berbeda, perjanjian ini dirasa penting antara Michelin dengan MotoGP, untuk bisa menghadirkan balapan yang sempurna dan spektakuler.

“Setelah sukses di tahun lalu dengan Michelin, kini pihak penyelenggara bersiap membuat balapan yang lebih mendebarkan. Kami belajar banyak di tahun 2016, dan bahkan mendorong Michelin untuk membuat teknologi yang lebih baik,” kata Gary Guthrie.

SSS Racing

“Disaat yang sama kita terus menggembangkan teknologi untuk ajang MotoGP guna meningkatkan kinerja dan keselamatan bagi para pembalap. Dorna telah memberikan kesempatan lagi di tahun ini dengan mengaitkan Michelin dengan GP Australia, yang paling ditunggu oleh penggemar di seluruh dunia, ini luar biasa bagi kami,” tambah Gary Guthrie selaku Michelin President 2-wheel tyre division.

“Peran mereka sebagai pemasok ban tunggal di kelas utama, menjadikan Michelin landasang MotoGP. Ini tentu jadi berita besar untuk GP Australia, karena kami menandatangani kemitraan yang fantastis, dan nama Michelin akan digunakan sebagai judul di GP Australia pada tahun 2017,” kata Pau Serracanta selaku Managing Director, Dorna Sports.

Usai GP Argentina, seri selanjutnya akan berlangsung di Amerika, sebelum nantinya kembali ke benua Eropa, jadi pertarungan yang menarik tentunya karena perburuan gelar masih panjang, dan tentunya sangat dinanti balapan di Motorcycle Grand Prix Michelin Australia pada bulan Oktober. (Deni)

GM-helm PARD