Michele Pirro Kembali Jadi Pembalap Wildcard Ducati Di GP Mugello

Michele Pirro Kembali Jadi Pembalap Wildcard Ducati Di GP Mugello
Michele Pirro turun sebagai pembalap wildcard | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Pembalap tes Ducati Michele Pirro akan memulai debut pertamanya di MotoGP 2017 pada pekan ini di GP Mugello. Pembalap sekaligus pelatih dari salah satu pembalap utama Ducati akan kembali turun aspal.

Michele Pirro pembalap berusia 30 tahun, juga pernah turun balapan di MotoGP musim 2016 baik sebagai pembalap wildcard maupun pembalap pengganti dari pembalap reguler Ducati yang cedera, diantaranya Danilo Petrucci, Loris Baz dan Andrea Iannone.

Hasil terbaiknya saat turun balapan diraihnya saat GP Misano, finish di urutan ketujuh setelah start dari urutan kelima, dan berhasil menempati urutan ke-19 klasemen akhir. Akhir pekan ini Pirro akan kembali turun di GP Mugello, menjadi pembalap ketiga tim pabrikan Ducati dengan motor Desmosedici GP17, bersama dengan para pembalap utama Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

SSS Racing

“Akhirnya saya kembali turun balapan untuk pertama kalinya sejak GP Aragon pada tahun lalu,” kata Pirro. “Saya sangat senang karena selalu ada pengalaman menarik untuk balapan di Mugello di depan fans kami sendiri,” tambahnya.

“Seperti biasanya saya tentu akan coba menampilkan yang terbaik bersama dengan orang-orang di tim penguji untuk menjadikan motor kami alami kemajuan. Kami memiliki dasar yang baik dan saya siap untuk mencoba dan mendapatkan hasil yang baik dalam balapan,” tutup Michele Pirro.

Michele Pirro di musim 2017 memiliki komitmen untuk ada di seri Superbike Italia, dimana ia berhasil menjadi yang teratas dengan berhasil menang dalam empat balapan pertama di musim ini. (Deni)

GM-helm PARD