Michele Pirro Cedera, Alvaro Bautista Ditunjuk Ducati Gantikan Posisinya Ikuti Tes Jerez

michele-pirro-cedera-alvaro-bautista-ditunjuk-ducati-gantikan-posisinya-ikuti-tes-jerez
Bautista gantikan posisi Michele Pirro di tes Jerez nanti | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Michele Pirro selaku test rider Ducati dipastikan absen pada tes Jerez nanti, Alvaro Bautista pun ditunjuk untuk menggantikan posisinya. Pembalap Spanyol yang musim depan akan bersaing di WorldSBK senang bisa kembali ke MotoGP, meski hanya untuk jalani tes.

Bautista sudah jalani debutnya di WorldSBK dan menjajal Panigale V4, Senin (26/11). Bautista berhasil berada di posisi tercepat kedua, dibawah sang raja WorldSBK Jonathan Rea. Selanjutnya Bautista akan jalani tes MotoGP selama dua hari, Rabu dan Kamis. Sementara itu Michele Pirro yang cedera akan naik meja operasi.

“Besok saya akan menjalani tes di MotoGP, jadi selama dua hari ke depan saya akan sibuk. Ducati bertanya kepada saya minggu lalu karena Michele akan menjalani operasi. Jadi kenapa tidak? Kita tidak pernah mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan, mari kita uji coba motor ini,” ucap Alvaro Bautista.

Debutnya bersama Ducati pabrikan saat menggantikan posisi Jorge Lorenzo di Philip Island lalu berbuah manis, namun dirinya menjelaskan bahwa ketika tes ia tidak bisa menjamin bisa mengulangi penampilan ciamiknya pasalnya motor akan benar-benar baru dengan beberapa parts yang akan di uji coba.

“Tentu ini akan berbeda, karena kita akan dihadapkan pada sesuatu yang benar-benar baru, kita akan menguji itu semua. Tidak seperti kemarin, bisa menggeber motor. Anda harus menguji semua hal. Jadi, nantinya ini akan lebih membosankan, tetapi dari dalam kondisi apapun selalu baik untuk bisa mengendarai motor MotoGP,” papar Bautista.

Tes di Jerez nanti akan banyak sekali test rider yang ikut ambil bagian, mulai dari adalah Bradley Smith (Aprilia), Sylvain Guintoli (Suzuki) hingga Stefan Bradl (Honda). Namun, sangat disayangkan Jonas Folger sebagai wakil dari Yamaha tidak bisa turun, sementara itu Dani Pedrosa diprediksi akan memulai debutnya bersama KTM. Michele Pirro yang cedera dipersiapkan untuk hadapi tes di Sepang tahun depan. [DK]

SSS Racing GM-helm