Michael van der Mark Resmi Gabung BMW Mulai 2021

Michael van der Mark Resmi Gabung BMW Mulai 2021 | Foto : WorldSBK
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah menyatakan secara resmi bahwa dirinya akan berpisah dari tim Pata Yamaha WorldSBK Official Team, pembalap Belanda, Michael van der Mark memastikan dirinya berlabuh di tim Motorstar WorldSBK BMW mulai tahun 2021.

Dengan bergabungnya Van Der Mark ke BMW, ini menjadikan pabrikan Jerman ini sebagai pabrikan ketiga selama karier balapnya di WorldSBK. Sebelum bersama tim Yamaha, pembalap 27 tahun yang mempunyai darah Ambon ini bergabung di tim Ten Kate Honda.

Kedatangan Van Der Mark ke pabrikan BMW sendiri disambut gembira oleh Marc Bongers yang merupakan Direktur BMW Motorrad Motorsport. “Kami sangat senang dengan perjanjian kami dengan Michael, yang telah berkembang sangat kuat di Kejuaraan Dunia Superbike dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Bongers.

Marc Bongers sendiri juga menambahkan bahwa Van Der Mark akan menjadi aset bagi proyek BMW.”Kami yakin bahwa Michael adalah aset bagi proyek kami,”tambah Marc Bongers.

BMW sendiri masuk pada gelaran WorldSBK pada 2009 dan perdana naik podium pada musim 2010 lewat tangan Troy Corser di Monza,Italia. Sementara itu, pada 2012, BMW untuk pertama kalinya memenangkan gelar juara pada saat tarung di race 1 Donington Park Inggris lewat Marco Melandri.

SSS Racing