Meski Tak Alami Crash di MotoGP Teruel 2020, Cal Crutchlow Malah Alami Cedera Bahu

Cal Crutchlow di MotoGP Teruel 2020 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow malah mengalami cedera bahu di MotoGP Teruel 2020 minggu (25/10) meski dirinya tidak ada mengalami kecelakaan dan terjatuh.

Pembalap LCR Honda itu masih bisa menyelesaikan balapan dengan cara tertentu, tapi baik dia maupun timnya tidak terlalu tenang. MRI yang dijadwalkan hari ini akan memberikan beberapa jawaban lagi.

“Pada awal balapan saya merasa sangat baik di belakang. Saya dalam posisi yang baik. Sayangnya sekitar lap 6, dalam perubahan arah antara tikungan 3 dan 4, saya merasakan benturan di bahu kanan saya.” kata Crutchlow kepada motogp.com setelah balapan.

“Saya tidak tahu kapan tepatnya, tapi sepertinya saat itu saya menekan setang. Jadi saya harus melambat selama beberapa putaran, saya merasakan sakit yang luar biasa, bahkan jika adrenalin mengimbangi.” tambahnya.

Tak hanya itu, ada beberapa kekhawatiran di Honda, tetapi meskipun demikian, masalahnya ada hal lain bagi pembalap Inggris itu. Khususnya, ban bagian belakang soft.

“Ini adalah ‘drama’ nyata dalam balapan, Ketika yang lain mulai menyalip saya, saya melihat bahwa mereka memiliki akselerasi yang lebih baik saat menikung dan ban saya banyak tergerus,” bebernya.

SSS Racing