Meski Sudah Resmi Jadi Pembalap Repsol Honda, Ternyata Pol Espargaro Masih Ragu Tinggalkan KTM

Pol Espargaro |Foto: Instagram Pol Espargaro

BalapMotor.Net – Meski sudah resmi menjadi pembalap Repsol Honda dan akan bertandem dengan Marc Marquez. Ternyata Pol Espargaro merasa ragu karena tinggalkan KTM.

Saat tes musim dingin 2021 pertama yang diadakan di Sepang, Pol Espargaro baru akan mengendarai Honda RC213V untuk pertama kalinya. Ini akan menjadi pertaruhan terbesar dalam karirnya setelah empat musim bersama KTM.

Mulai musim MotoGP berikutnya, Pol Espargarò akan berbagi garasi dengan Marc Marquez. Posisi yang canggung, tetapi tak terelakkan bagi Marc yang mempunyai motor sejak awal. Untuk pendekatan pertama harus melalui musim dingin yang panjang.

SSS Racing

“Keputusan telah dibuat. Saya meninggalkan KTM. Butuh waktu lama untuk kembali ke motor. Saya akan sering berpikir bahwa saya seharusnya tidak meninggalkan KTM. Tapi saya juga akan sering berpikir itu adalah keputusan yang tepat.” kata Pol Espargaro kepada Motorsport-Total.com.

Jika mengalami kegagalan, dia akan hidup dengan penyesalan karena tidak tinggal dengan pabrikan asal Austria itu. Lima podium diraih pada tahun 2020 dan satu pole position, yang pertama dalam karir MotoGP-nya.

“Musim ini sangat fantastis. Kami tidak pernah menyangka pada lockdown pertama kami akan mengalami musim seperti ini. Anda harus berterima kasih kepada Dorna dan semua yang merupakan bagian dari dunia MotoGP karena telah menyelenggarakan kejuaraan ini,” sebutnya.

GM-helm PARD