Meski Start Dari Posisi Pole, Valentino Rossi Tak Berikan Jaminan Bisa Menang

meski-start-dari-posisi-pole-valentino-rossi-tak-berikan-jaminan-bisa-menang
Valentino Rossi katakan balapan bakal sulit | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Valentino Rossi bakal meraih posisi pole di MotoGP Italia, namun buat dirinya ini tak memberikan jaminan akan meraih kemenangan di balapan nanti (03/6). Menurutnya balapan bakal berlangsung sulit.

Untuk pertama kalinya sejak Motegi 2016, The Doctor akhirnya kembali mencetak posisi pole di Mugello, Rossi berhasil catatkan waktu tercepat 1menit 46.208detik, sekaligus mematahkan rekor pole milik Andrea Iannone musim 2015.

Pembalap berusia 39 tahun ini mengatakan bahwa hasil private tes di Barcelona telah memberikan sesuatu yang positif buat performa YZR-M1, di beberapa sektor telah dianggap membaikan bahkan untuk permasalah elektronik yang sejak awal musim selalu jadi momok kini mulia teratasi.

“Untuk waktu yang lama akhirnya saya berhasil meraih posisi pole, padahal tahun lalu kami tiadk berhasil melakukan itu sealam kualifikasi. Bisa kembali meraih pole adalah sesuatu yang istimewa apalagi saya melakukan ini di Mugello,” kata Valentino Rossi.

“Kami bekerja keras di private tes Barcelo dan kami mampu alami peningkatan. Kami tidak memiliki banyak hal baru, kami mencoba sesuatu yang lama untuk pahami. Kenyataannya saya merasa nyaman dengan motor, dan feeling saya begitu baik untuk bagian depan motor, kecepatan di tikungan juga oke,” tambahnya.

“Kami sudah melakukan pekerjaan yang baik di Barcelona, meskipun tidak ada sesuatu yang istimewa tapi setidaknya kami sudah menjadi lebih baik. Tentu jalannya balapan akan lebih sulit, meskipun secara historis Mugello adalah trek yang bagus untuk Yamaha tetapi seperti yang Anda katakan itu adalah kejutan bagi saya dan tentunya kami bisa berada di barisan terdepan,” papar Valentino Rossi. [DK]

GM-helm SSS Racing