Meski Hanya Finish Kelima di GP Aragon, Rossi Tetap Bangga

meski-hanya-finish-kelima-di-gp-aragon-rossi-tetap-bangga
Meski Hanya Finish Kelima di GP Aragon, Rossi Tetap Bangga | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Valentino Rossi ungkapkan rasa bangga saat berhasil finish di urutan kelima pada seri Aragon akhir pekan kemarin (24/9). Kondisi Rossi yang masih dalam bekapan cedera, membuat dirinya tak bisa maksimal, meski begitu selama jalannya race dirinya masih tetap bisa bersaing.

Pembalap pengganti sudah disiapkan saat memang Rossi ingin mundur di Aragon, namun The Doctor merasa mampu dan kuat untuk bisa ikut ambil bagian di race, dan ini menjadi pertunjukkan yang sensasional dari pembalap asal Italia, dirinya pun mendapatkan pujian dari para rivalnya.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya sangat bangga dan sangat bahagia karena satu minggu yang lalu saya tidak tahu apakah bisa balapan. Tetapi kami bekerja dengan baik. Kami membuat pilihan yang tepat, ini seperti berjudi, semakin banyak anda kalah dalam balapan, maka semakin banyak waktu yang anda butuhkan untuk kembali ke puncak performa,” kata Rossi usai race.

“Akhir pekan yang bagus karena saya selalu merasa baik dengan motor ini, meski kondisi saya sedang tidak fit, dan merasakan sakit tetapi saya naik dengan gaya yang baik. Memulai dari barisan adalah sesuatu yang bagus. Saya sangat senang, dan sadar bahwa balapan ini akan sulit,” tambahnya.

Rossi pun beberkan alasan dirinya tak bisa terus berada di depan selama balapan. “Ini balapan yang hebat. Saya lakukan dengan baik sejak lap awal. Saya bisa berjuang raih kemenangan bersama Lorenzo dan Marquez. Tetapi memasuki setengah balapan, saya mulai menderita. Saya mulai lelah dan merasakan sedikit sakit. Juga sedikit masalah pada ban belakang. Hasil ini sudah baik dan berada di urutan kelima adalah hasil yang sangat bagus,” papar Rossi.

The Doctor punya waktu kurang dari satu bulan untuk memulihkan kondisinya agar fit 100% dan tak bermasalah dengan cederanya. Usai GP Aragon, Rossi akan langsung dihadapkan pada GP Motegi yang akan berlangsung 15 Oktober mendatang. Pembalap Italia ini diharuskan segera tingkatkan kebugaran demi kembali bersaing di seri ke-15 MotoGP musim ini. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD