Meski Gagal Raih Title Rookie Of The Year 2020, Alex Marquez Senang Bisa Kalahkan 3 Pembalap Papan Atas di MotoGP Portugal 2020

Alex Marquez Gagal Raih Title Rookie Of The Year 2020 |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Alex Marquez gagal menuntaskan ambisinya untuk raih gelar Rookie Of The Year 2020 di MotoGP Portugal 2020, Minggu (22/11). Pembalap dari tim Repsol Honda tersebut kalah dari Brad Binder dalam memperebutkan gelar Rookie Of The Year 2020.

Alex Marquez yang hanya finish di urutan 9, harus mengubur mimpinya meraih gelar Rookie of the Year 2020, meskipun Brad Binder tidak finish. Karena pada daftar klasemen akhir, Alex Marquez yang mengoleksi 74, masih tertinggal 13 point dari Brad Binder yang memiliki 87 point.

SSS Racing

Meski gagal meraihgelar Rookie of the Year, Alex Marquez mengaku senang bisa mengalahkan pembalap berpengalaman, termasuk Valentino Rossi. Pada MotoGP Portugal 2020, ia finish di posisi ke 9.

Pantas kalau ia mengaku senang karena mengalahkan tiga pembalap berpengalaman. Yaitu Johan Zarco dari tim Avintia Ducati serta dua pembalap tim Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

“Itu adalah balapan yang sulit dengan banyak pertarungan melawan pembalap yang lebih berpengalaman. Kami bertarung dengan Mir di lap pertama, kemudian dengan Vale dan kemudian dengan Fabio.” kata Alex Marquez, dikutip dari speedweek.com

Ia mengaku dapat belajar banyak dari pertarungan bersama pembalap yang lebih berpengalaman. Namun ia menyebut, hasil yang diraihnya pada debutnya di MotoGP dengan dua kali podium tahun ini, adalah impiannya sebelum musim mengikuti ini.

“Sayangnya, kami tidak berhasil meraih gelar Rookie of the Year, tetapi kami sangat senang dengan apa yang kami capai di paruh kedua musim ini,” pungkas Alex marquez yang tahun depan membela tim LCR Honda.

GM-helm PARD