Meski Dianggap Terlalu Agresif, Honda Akan Tetap Gunakan Mesin Yang Sama di Tes Pra-Musim Selanjutnya

meski-dianggap-terlalu-agresif-honda-akan-tetap-gunakan-mesin-yang-sama-di-tes-pra-musim-selanjutnya
Honda pastikan gunakan mesin yang sama di tes pra-musim selanjutnya | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Marc Marquez mengindikasikan bahwa Honda akan terus lanjutkan menggunakan mesin baru yang baginya terlalu agresif. Meskipun pada tes pra-musim di Buriram Duo Repsol mampu tampil dengan catatan waktu yang baik, namun keduanya khawatir dengan karakteristik mesin baru.

Menghadapi tes pra-musim terakhir yang akan berlangsung di Qatar, Honda akan akan meggunakan mesin yang sama. Marquez lebih lanjut mengatakan bahwa penting untuk memastikan mesin yang dipilih mampu tampil baik dalam kondisi yang lebih dingin, setelah tes di Malaysia dan Thailand yang kondisinya panas.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Sepertinya kita sudah putuskan mesinnya, itu yang kita gunakan disini (di Buriram). Spek terbaru yang dibawa Honda ke Malaysia. Kami akan menunggu hingga tes di Qatar, dimana kita akan sedikit lebih berjuang di sirkuit yang satu ini. Disini (Buriram) dan Malaysia kami bekerja dengan baik,” Marc Marquez.

“Karakter mesin menjadi sesuatu yang perlu diperbaiki. Perlu diingat bahwa kita berada di sirkuit yang kondisinya panas, tetapi di Qatar pada malam hari kondisinya cukup dingin. Di sana kita akan melihat bagaimana karakter mesinnya, karena di beberapa area masih terlalu agresif, kita akan fokus disitu,” kata Marc Marquez.

Dani Pedrosa juga sepakat dengan apa yang dikatakan oleh rekan setimnya Marc Marquez. “Tentunya kita akan berada di trek yang berbeda (Qatar), dimana untuk pertama kalinya berada di kondisi yang lebih dingin. Akan menjadi yang pertama kalinya bagi kita untuk menggunakan mesin ini di tempat yang dingin, karena sebelumnya kita berada di tempat yang panas, sekarang kita perlu mencari set-up yang pas di situasi yang berbeda,” kata Dani Pedrosa. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD