Meski Ciptakan Rekor Top Speed, Ducati Jorge Martin Ternyata Bermasalah

BalapMotor.Net – Jorge Martin menjalani GP Italia tidak seperti yang diharapkan. Banyak masalah menimpanya, seperti turun tiga posisi di gird karena menghalangi pembalap lain. Ia pun harus start dari posisi ke-14.

Memulai dari belakang, pembalap Pramac Racing itu pun kesulitan. “Tentu saja, memulai dari belakang tidak membantu kami. Lap pertama gila, saya mencoba melewati beberapa pembalap tetapi mereka terus melawan. Sangat sulit untuk memperebutkan posisi yang bagus di awal balapan,” jelas Martin usai balapan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Tapi, Martin mampu menciptakan rekor kecepatan baru di MotoGP dengan 363,6 km/jam di trek lurus Mugello pada lap kedua. “Ini sangat berisiko, tapi tetap saja, ini perasaan yang menyenangkan untuk dikendarai dengan sangat cepat,” tambah Martin dilansir dari speedweek.

Jorge Martin pecahkan rekor top speed MotoGP. | Foto : MotoGP

Sayangnya, rookie of the year tahun lalu itu mendapati Desmosedici nya bermasalah. Sehingga dia tidak mampu bersaing di depan dan harus puas finis di posisi ke-13. “Pada lap keenam saya memiliki beberapa masalah dengan gearbox karena saya tidak bisa berpindah dari gigi kedua ke ketiga dengan mudah,” lanjutnya.

Itu menghabiskan banyak waktu saya. Saya memiliki masalah besar di tikungan terakhir dan pertama karena saya tidak bisa mengganti gigi sesuka hati. Saya terjebak di gigi tinggi. Terkadang saya harus mengoperasikan tuas persneling empat atau lima kali untuk mengganti,” keluh Martin.

 

GM-helm VND Racing PARD