Meski Berasalan Jatuhkan Marquez, Rossi Tetap Dikenai Sanksi

Meski Berasalan Jatuhkan Marquez, Rossi Tetap Dikenai Sanksi

BalapMotor.Net – Valentino Rossi mendapat hukuman atas tragedi (25/10) di Sepang, Malaysia. Hukuman di berikan setelah adanya tragedy tabrakan yang melibatkan Rossi dan Marc Marquez cek disini.  Ada tiga poin hukuman yang di berikan kepada pembalap asal Italia Valentino Rossi. Meski demikian, Race Direction memberi peluang tim Yamaha Movistar untuk naik banding.

Race Direction memberi hukuman kepada pembalap Yamaha Movistar Valentino Rossi. The Doctor julukan Valentino Rossi mendapat hukuman yang melibatkan tiga aspek. Seperti yang di kutip dari halaman resmi MotoGP, Race Direction memberi keputusan dan menjatuhkan tiga poin hukuman kepada Rossi untuk naik tidak bertanggung jawab. Poin pertama, Rossi sengaja menyebabkan kontak . Sedangkan poin kedua dirinya sengaja berjalan lebar di sudut dalam rangkan untuk mencoba dan memaksa pengendara lain off line. Hasilnya adalah kecelakaan dan tidak bertanggung jawab oleh sebab itu Race Direction telah memberlakukan tiga poin penalty pada Rossi.

“ Saya pikir ini adalah balapan yang hebat. Tapi sayangnya itu berakhir dalam sebuah insiden yang kontroversial. Saya mengatakan bahwa tim Movistar Yamaha telah mengajukan banting atas keputusan Race Direction, banding akan di dengar oleh pelayan FIM,” ujar Direktur Mike Webb selaku race director yang  dikutip dari situs resmi MotoGP.

Mike Webb selaku race director
SSS Racing

Ada berbagai alasan yang di berikan kedua pembalap yang terlibat kontak fisik ketka laga berjalan Marquez dan Rossi. Keduanya memberi alasan yang bermacam macam mengenai insiden sore tadi.

 “ Saya beri kesimpulan bahwa marc menjelaskan bahwa ia mengendarai secara normal menunggu ban untuk merasa baik dan akan cepat ketika ia bisa dan memperlambat ketika ia harus,” jelas sang Direktur.

Selain itu, Mike Webb juga menambahkan bahwa,” Rossi berpendapat bahwa Marc sengaja memperlambat laju balapan. Pendapat kami adalah ada beberapa kesalahan di kedua sisi. Tapi sejauh ini Marquez tidak melakukan kontak melakukan pelanggaran apapun. Ini membuat masalah bagi Rossi. Disayangkan ia beraksi dengan cara yang bertentangan dengan aturan,” tambahnya. [ dewa ] foto : MotoGP

GM-helm PARD