Meski Berada di Posisi Ke 6 Pada Hari Pertama, Marc Marquez Takut Lengannya Tidak Kuat di Race MotoGP Portimao 2021

Aksi Marc Marquez di Hari Pertama MotoGP Portimao 2021 |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Gelaran MotoGP Portimao 2021 sudah dimulai sejak hari jumat (16/4) yang di isi dengan sesi FP1 dan FP2. Nah pada hari pertama, Marc Marquez sukses menembus posisi ke 6 waktu gabungan FP1 dan FP2.

Super Star dari tim Repsol Honda tersebut jelas menunjukkan kemampuannya yang luar biasa. 265 hari tanpa motor MotoGP tidak mengubah kemampuan berkendara dan determinasinya diatas motor.

“Sangat diluar ekspetasi karena berada dalam situasi yang jauh lebih baik dari yang kami harapkan. Saya tidak begitu mengerti apa yang terjadi, saya hanya berkonsentrasi untuk mengendarai sepeda motor.” Buka Marc Marquez yang dikutip dari situs speedweek.

SSS Racing

“Hari yang luar biasa yang memberi saya feel yang luar biasa. Sejujurnya, saya merasa nyaman dengan motornya sejak pertama menaikinya. meskipun kondisi lintasan tidak dalam kondisi baik karena beberapa titik basah.” Lanjutnya

“Saya merasa lebih baik di pagi hari (FP1) daripada di sore hari (FP2) karena lengan kanan atas masih segar. Saya memiliki banyak kekuatan. Di FP2 saya lebih kesulitan melakukan pemanasan lengan saya karena sudah sedikit lelah” Ujarnya

Aksi Marc Marquez di Hari Pertama MotoGP Portimao 2021 |Foto: MotoGP

Meski mempunyai kecepatan yang mumpuni di hari pertama gelaran MotoGP Portimao 2021. Namun Marc Marquez khawatir akan kekuatan lengannya di race MotoGP Portimao yang bakal digelar di hari minggu 18 April 2021.

“Saya memiliki Kecepatannya tapi kami harus menunggu dan melihat bagaimana lengan akan bereaksi selama dua hari ke depan (race) dan bagaimana kondisinya ketika saya bangun besok pagi, ”kata juara dunia delapan kali itu.

“Ketegangan pada otot akan meningkat setiap hari. Akibatnya kekuatan akan berkurang. Itu sebabnya saya harus sedikit menyesuaikan gaya mengemudi saya di akhir pekan. Selain itu, rute ini sangat menuntut kondisi fisik. ” Tutup pembalap yang dikontrak Repsol Honda sampai tahun 2024 tersebut

GM-helm PARD