Meski Bakal Digantikan Johann Zarco, HRC Perpanjang Kontrak Takaaki Nakagami

Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Menjelang gelaran MotoGP Motegi akhir pekan ini. Akirnya HRC akan memperpanjang kontrak Takaaki Nakagami selama 1 tahun. Itu artinya doi akan membalap bersama LCR Honda hingga akhir tahun 2020.

HRC dan LCR menilai performa Takaaki Nakagami di musim 2019 cukup apik. Dengan raihan 9 kali finish di posisi 10 besar dengan finish terbaik di P5 pada GP Italia memperlihatkan peningkatan performa balapnya di kelas MotoGP.

“Yang pertama saya senang bisa tetap bersama Honda dan Team LCR. Saya bisa meningkatkan performa tahun ini dan Honda telah memberikan saya paket yang sangat Kuat.”

“Saya yakin kita akan bisa terus seperti ini di 2020. Tentang cidera, setelah crash di Assen saya merasakan sakit dan merasakan berkurangknya kekuatan di bahu. Saya pergi ke dokter dan mengerti situasinya sementara saya bisa balap dengan cidera. Sehingga kami mengambil keputusan sulit dengan Honda dan LCR untuk melakukan Operasi sekarang “ Ungkap pembalap berusia 27 Tahun tersebut.

Lebih lanjut di 3 seri terakhir MotoGP, Nakagami direncanakan akan melakukan operasi di Bahu ( Shoulder) untuk menyembuhkan cidera. Dengan Melakukan operasi lebih awal diperkirakan Taka akan lebih siap dan Lebih Fit di test Pra-Musim pertama 2020 pada Februari 2020 nanti.

Mengenai motor apa yang akan dipakai Oleh taka di 2020 nanti.  team Manager LCR Honda Lucio Chicenelo menginformasikan bahwa Motor yang akan dipakai Takaaki Nakagami di Musim MotoGP 2020 nanti adalah Motor yang dipakai Oleh Marc Marquez untuk menjuarai MotoGP 2019. Pastinya kudu banyak banyak Latihan fisik karena ni motor dengan tujuan khusus untuk melenggangkan Marc Marquez menjuarai musim 2019. |Fajar

GM-helm SSS Racing